3 Amalan Singkat Sebelum Tidur yang Wajib Kamu Ketahui!

3 Amalan Singkat Sebelum Tidur yang Wajib Kamu Ketahui!

ilustrasi amalan sebelum tidur--freepik

BACA JUGA:Hari Ibu Nasional 2023 Tanggal Berapa? Simak Penjelasannya

Jika  belum terbiasa, mulailah  membaca surat pendek sebelum  tidur dan pasang alarm atau catat bahwa sebelum tidur kita perlu membaca surat pendek.

Kemudian Olah raga sebelum tidur dengan membaca Ayat Kursi. آيَةَ الْكُرْسِىِّ لَنْ يَزَالَ عَلَيْكَ مِنَ اللَّهِ حَا فِظٌ ، dan َ Artinya : “Jika  hendak berbaring di  tempat tidur, bacalah ayat Al Kursi karena dengan itu kamu akan selalu dilindungi oleh Allah Ta'ala dan hanya setan yang mampu sampai pagi hari,” (HR. Bukhari).

Bismillah, jika kita terus berdoa dan memohon perlindungan, Allah SWT  akan selalu melindungi kita.

Dengan membaca ayat kursi, hati kita tenang turun dan bangun, semoga kita selalu menjalankan amalan menjelang tidur yang dianjurkan Rasulullah dengan membaca ayat kursi sebelum tidur.

BACA JUGA:Manfaat Buah Tomat untuk Kesehatan Tubuh, Yuk Cobain!

Berdasarkan hadits "Abu Bakr bin Abu Syaibah pernah berkata kepada kami waki, tentang kewibawaan Sufyan, tentang kewibawaan Abdul Malik bin Umair, tentang kewibawaan Rib'i, tentang kewibawaan Hudzaifah. Beliau bersabda, "Nabi, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian. Ketika dia ingin tidur, dia mengucapkan: "Allahumma bismika ahiya wa bismika amut''. (Ya Allah, atas nama-Mu aku hidup dan mati)” Dan ketika dia terbangun, dia membaca: “Semua hanya untuk Allah yang memberi kita kehidupan setelah kita mati. Segala puji bagi-Nya, dan kepada-Nya kami kembali” (HR. . Abu Dawud No. 5049)

Amalan yang harus kita lakukan sebelum Nabi tidur adalah dengan membaca doa "Allahumma Bismika Ahiya wa Bismika Amut''. Harapannya, kita benar-benar mengamalkan Sunnah Nabi dan berserah diri kepada Allah SWT segala ketentuan Allah. Sebagai hamba, kita harus selalu mengingat Allah SWT bahkan ketika kita akan tidur dan selalu berusaha untuk kembali kepada Allah SWT.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Makanan Enak untuk Menyambut Tahun Baru, Berikut Resepnya!

Sumber: