Polres Lubuklinggau Mulai Persiapkan Pelayanan dan Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

Polres Lubuklinggau Mulai Persiapkan Pelayanan dan Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

Foto Pos Terpadu Simpang Ridan,Polres Lubuklinggau--

SILAMPARITV.CO.IDKepolisin Daerah Kota Lubuklinggau menggelar operasi musi lilin dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan tahun baru 2024.

Operasi ini digelar secara serentak se-Indonesia selama 12 hari mulai tanggal 22 Desember 2023, sampai 2 Januari 2024.

Pj wali Kota Lubuklinggau H Trisko defrianysah menyampaikan dalam apel Operasi Lilin Musi 2023, "Untuk menekankan pentingnya kerjasama lintas sektor dalam menjaga keamanan selama libur Natal dan Tahun Baru,"

PJ Walikota juga membacakan amanat Kapolri yang menekankan kesiapan pasukan dalam menghadapi potensi gangguan keamanan selama perayaan Natal dan pergantian tahun.

Ia mengajak seluruh personel untuk bekerja profesional dan sigap dalam menanggapi setiap situasi yang mungkin terjadi.

BACA JUGA:Hari Ibu Nasional: Simak 20 Ucapan Hari Ibu Bernuansa Islami

"Diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Lubuklinggau. Operasi Lilin Musi-2023 akan berlangsung hingga beberapa hari setelah tahun baru sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas," tegasnya.

"Dengan semangat gotong-royong dan kerjasama yang kuat antarinstansi, diharapkan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di Kota Lubuklinggau dapat berlangsung aman, damai, dan meriah bagi seluruh masyarakat," tambahnya.

Kembali dirinya menambahkan, "Polres Lubuklinggau juga sudah membentuk pospam di 6 Titik yang ada di wilayah kota Lubuklinggau. Mudah mudahan masyarakat bisa tertib, bisa menjaga kemanan,"

Ketua Pos Terpadu Simpang ridan Ipda Suwarno mengatakan, "Kami dari Polres Lubuklinggau, saat ini kami lagi berada di posko pam terpadu Simpang Ridan Lubuklinggau,"

BACA JUGA:Penyebab Terjadinya Mata Minus Pada Remaja dan Dampaknya, Mari Simak!

"Jadi untuk posko terpadu ini memantau lalu lintas kegiatan masyarakat untuk kelancaran selama Natal 2023 san tahun baru 2024 (Natura)," lanjutnya.

Untuk himbauan kepada masyarakat untuk yang berlalu lintas diupayakan untuk mengunakan kelengkapan kendaraan.

Sumber: