Dijuluki Ikan Sultan, Inilah 10 Jenis Arwana, Nomor 6 Paling Mahal

Dijuluki Ikan Sultan, Inilah 10 Jenis Arwana, Nomor 6 Paling Mahal

10 jenis ikan arwana--

Jenis-jenis ikan arwana dan harganya selanjutnya adalah Ikan Arwana Papua atau sering juga disebut dengan Jardini Arowana atau Arwana Australia.

Hal ini dikarenakan memang jenis ikan arwana ini sering ditemukan di Papua dan Australia.

Ikan Arwana Papua ini memiliki tubuh yang berwarna agak kuning keemasan walaupun tidak terlalu mencolok.

Tidak jauh berbeda dengan ikan arwana lainnya, Ikan Arwana Papua juga memiliki ukuran yang bisa mencapai 90 cm. Biasanya ikan arwana jenis ini dijual dengan harga sekitar Rp 4 juta.

BACA JUGA:7 Cara Merawat HP Agar Awet Hingga Bertahun-tahun

5. Ikan Arwana Banjar (Banjar Red Arowana)


ikan ini juga memiliki tekstur tubuh yang sangat halus--

Jenis ikan arwana ini memiliki panjang mencapai 90 cm. Dengan warna sirip oranye dan ekor kekuningan, harga ikan arwana ini cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 2 juta.

Keunikan dari ikan ini yaitu, lebih aktif dari ikan arwana lainnya. Jadi diperlukan akuarium yang lebih besar dari biasanya, walaupun panjangnya juga mencapai 90 cm, sama dengan berbagai ikan arwana lainnya.

BACA JUGA:Berikut 6 Cara Membedakan Ikan Arwana Jantan dan Betina

6. . Ikan Arwana Platinum


ikan arwana ini memiliki warna yang sangat memukau dan mengkilat--

Jika kamu menanyakan ikan arwana yang tercantik, maka Ikan Arwana Platinum ini adalah jawabannya. Sesuai dengan namanya, ikan arwana ini memiliki warna yang sangat memukau dan mengkilat, yaitu warna platinum.

Selain itu, ikan ini juga memiliki tekstur tubuh yang sangat halus. Kamu mungkin akan tercengang dengan harganya, yaitu mencapai Rp 5,7 miliar. Namun, setelah meilhat tampilannya yang begitu indah dan unik, kamu akan mengerti mengapa ikan ini dihargai begitu tinggi.

7. Ikan Arwana Super Red

Sumber: