7 Cara Merawat HP Agar Awet Hingga Bertahun-tahun

7 Cara Merawat HP Agar Awet Hingga Bertahun-tahun

--

SILAMPARITV.CO.ID - Jika anda harus memilih antara ketinggalan dompet atau HP saat keluar rumah, pasti banyak orang yang memilih ketinggalan dompet aja, termasuk anda. 

Memang HP sudah sepenting itu perannya di hidup kita sekarang. Banyak hal yang bisa dilakukan hanya dengan satu smartphone di tangan kita. Mulai dari keperluan komunikasi, dokumentasi, pembayaran dan masih banyak lagi.  

Kemajuan teknologi serta ketergantungan kita terhadap HP memang sudah jadi hal yang krusial. Sebuah keuntungan bagi kita kalau bisa punya HP yang performanya bisa tetap prima sepanjang masa. 

Buat jagoan yang bertujuan punya HP untuk dipakai bertahun-tahun, kali ini Silampari TV akan membagikan tips cara merawat HP agar awet, tidak terlalu bikin kamu repot, beberapa cara merawat HP di bawah ini penting untuk dilakukan. Berikut simak!

BACA JUGA:7 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami yang Ampuh, Ayo Simak jangan Sampai Ketinggalan!

1. Selalu Bersihkan Debu yang Menempel

Berikut adalah cara merawat HP paling sederhana yang memberikan efek lumayan signifikan untuk HP kita.

Pasalnya, kita mungkin suka tidak sadar bahwa HP yang sering kita bawa kemana-mana ini punya resiko tinggi terpapar oleh debu. Nah, debu yang lama-kelamaan mengendap ini bisa bikin HP kita cepat panas.

HP yang cepat panas sangat rawan dengan kerusakan. Jadi, bersihkan debu pada HP kamu secara berkala, ya.

Cara merawat HP agar awet dari endapan debu harus dilakukan dengan lap microfiber atau lap kacamata. Tidak dianjurkan menggunakan tisu ya karena seratnya bisa tertinggal di HP dan malah mengendap lagi bersama debu.

2. Pakai Charger Original

BACA JUGA:5 Rekomendasi Film Seru saat Ditonton Malam Tahun Baru

Cara merawat HP satu ini sangat vital, kita semua tahu jika mengunakan charger yang tidak sesuai standar kualitas hp, akan membuat hp cepat panas. HP yang panas biasanya rentan sekali terjadi kerusakan, Maka dari itu sangat dianjurkan untuk menggunakan charger yang asli.       

Penggunaan power bank yang terlalu sering juga tidak bagus lho untuk HP kita, Power bank yang fungsinya hanya dipakai untuk situasi urgent memang sudah seharusnya dipakai saat urgent aja,  Usahakan untuk tetap charge HP kamu dengan charger yang seharusnya dan pakai yang asli, ya.

Sumber: