7 Cara Merawat HP Agar Awet Hingga Bertahun-tahun

7 Cara Merawat HP Agar Awet Hingga Bertahun-tahun

--

3. Jangan Pakai HP di tempat Panas

Rata-rata HP punya suhu normal di kisaran 16 - 30 derajat celcius. Itu adalah suhu ideal untuk HP beroperasi.

BACA JUGA:7 Cara Agar Berhenti Merokok dan Manfaatnya, Berikut Simak!

Jadi, cara merawat HP agar awet salah satunya adalah dengan menghindari suhu panas di sekitar HP,Jika kamu termasuk orang dengan aktivitas utama di luar ruangan. Kamu bisa menaruh HP di tas agar tetap sejuk dan tidak terlalu terpapar matahari.

4. Jauhi HP dari Magnet

Kadang kita suka nggak sadar menaruh HP di dekat TV, radio atau alat lainnya yang memiliki magnet. Ternyata, medan magnet, air hangat dan juga logam bisa merusak speaker kamu lho, Tentu speaker adalah bagian penting dari HP yang harus dirawat juga.

5. Bersihkan Cache

Cache atau file temporer yang dihasilkan browser atau aplikasi HP kamu sebenarnya berfungsi untuk mengingat perintah yang kamu lakukan di HP kamu agar tidak perlu membuat aktivitas baru lagi saat kamu menjalani beberapa perintah yang sudah dilakukan sebelumnya. Namun, tahukah kamu terkadang cache menyimpan cukup banyak memori?

BACA JUGA:5 Rutinitas Pagi Orang Sukses yang Wajib Kamu Ikuti

Nah cara merawat HP agar awet bisa dilakukan dengan menghapus atau membersihkan cache yang ada di browser atau aplikasi yang kamu pakai.

6. Selalu Update Aplikasi dan Sistem Informasi (OS)

Cek ke pengaturan HP kamu dan lihat update sistem informasi kamu, kalau kamu masih memakai OS yang lama lebih baik kamu mulai upgrade OS kamu, Ini adalah cara merawat HP agar awet karena pembaruan sistem atau aplikasi dapat menjaga performa HP kamu tetap prima.

7. Jangan Main Game Ketika HP Di Charge

BACA JUGA:8 Manfaat Rutin Makan Buah dan Sayur untuk Kesehatan

Rata-rata aplikasi game memakan RAM yang cukup besar, jika kamu main saat HP sedang di-charge maka akan membuat beban HP jadi berat. Hal ini akan merusak baterai kamu dan membuat dayanya berkurang.

Sumber: