Ini Loh 3 Tips Mudah untuk Budidaya Ikan Cupang Agar Raup Cuan

Ini Loh 3 Tips Mudah untuk Budidaya Ikan Cupang Agar Raup Cuan

Budidaya Ikan cupang menjadi hal yang menguntungkan--

BACA JUGA:6 Cara Merawat Anakan Ikan Arwana Agar Cepat Besar dan Sehat, Tips Rahasia untuk Pembudidaya

Selanjutnya yang Ketiga mempuyai warna yang keluar mencolok dibadannya, Keempat Bergerak Secara agresif dan lincah, dan yang kelima langsung membuat banyak buih di permukaan air wadah cupang tersebut ketika di skat dengan cupang Betina.

Sedangkan memilih indukan yang betina yang pertama berumur sekitar 3-4 bulan, yang kedua mmpunyai bentuk tubuh agak membulat dengan bagian perut buncit atau membesar, yang ketiga Jika di lihat dan di perhatikan di bagian bawah perut, ada seperti telur putihnya yang menunjol, dan yang keempat Gerakan lambat dan tidak panit atau takut ketika kita skat dengan Indukan Jantan.

3. Mempersiapkan Tempat dan Wadah Kawin Ikan

Ketika kita sudah menyiapkan indukan yang berkualiatas dan sudah matang maka untuk membantu keberhasilan Budidaya dan juga untuk menunjang kehidupan burayak – burayak Cupang nanti adalah tempat atau wadah yang cocok untuk budidaya.

BACA JUGA:Berikut 6 Cara Membedakan Ikan Arwana Jantan dan Betina

Dan inilah beberapa tempat atau wadah yang baik untuk membudidaya ikan cupang yang pertama siapkan wadah yang tidak besar dan tidak boleh juga terlalu kecil, teman teman bisa gunakan seperti Ember, Akuarium, Kota Sterofom dan Lain-lain.

Ukuran yang Pas untuk wadahyaitu kurang lebih 25 cm x 25 cm, dengan ketinggian air cukup dengan 8 cm.

Ketika nanti telur sudah menetas jadi Burayak yang barubelajar berenang maka Burayak tidak kesusahan untuk mengabil udara di permukaan air.

Pastikan Air yang digunakan didalam wadah sudah diendap kan selama 24 Jam terlebih dahulu dan agar Ph air lebih bagus biar ikan lebih nyaman bisa teman-teman masukkan daun ketapang.

Serta media media penetasan di permukaan air bisa gukankan jenis tanaman air yang mengapung seperti Ecenggondok atau bisa juga menggunakan plastic tranparan guna untuk melihat ikan sudah bertelur atau belum.

BACA JUGA:Jelang Tahun Baru, Harga Jagung Diprediksi Naik

Itulah tadi 3 tips membudidaya ikan cupang, tunggu apa lagi ayo terapkan tips tersebut. (*)

Sumber: