Tips Cara Cepat Budidaya Ikan Guppy, Yuk Simak!

Tips Cara Cepat Budidaya Ikan Guppy, Yuk Simak!

Budidaya Ikan guppy cepat sekali berkembang biak dan cara mengembangbiakannya pun terbilang sangatlah mudah.--

Tempat pendederan ini alangkah baiknya di ruang terbuka yang mana terdapat sinar matahari untuk membentuk warna yang cemerlang pada tubuh ikan guppy.

Sobat perlu melakukan perawatan intensif untuk burayak ingat untuk uraian ikan guppy yang baru lahir jangan langsung diberi pakan.

Hal ini karena anakan ikan yang baru lahir masih memiliki cadangan pakan biarkan 3-5 hari setelahnya kemudian beri pakan artemia atau infusoria di kolam pendederan.

BACA JUGA:Ini Loh 3 Tips Mudah untuk Budidaya Ikan Cupang Agar Raup Cuan

Sobat juga bisa menambahkan tanaman air seperti hydrilla atau eceng gondok sebagai tempat berteduh berikan aerasi juga dengan ketinggian air kolam 40 cm.

Untuk pergantian air harus diganti 3 hari sekali untuk pakan yang cocok diberikan kepada ikan yang baru berumur 5 hari yang di infusoria.

Kemudian anak ikan bisa diberi artemia atau udang renik bisa juga diberikan kutu air yang sudah disaring kalau sudah lewat 20 hari.

Maka bisa berikan kutu air tanpa disaring atau cacing sutra penting untuk diperhatikan Jangan memberi burayak ikan cacing sutra karena cacing sutra.

BACA JUGA:Dijuluki Ikan Sultan, Inilah 10 Jenis Arwana, Nomor 6 Paling Mahal

Umumnya memiliki tubuh panjang sehingga cacing sutra tidak langsung mati setelah dimakan guppy dan kemudian mengganggu pencernaan ikan guppy.

Jangan heran jika setelah diberikan cacing sutra justru ada ikan yang mati faktor lain bisa jadi karena cacing sutra belum steril.

Jadi perlu penanganan khusus agar cacing sutra aman untuk ikan guppy misalnya pembilasan hingga bersih sebelum diberikan Itulah sebabnya untuk burayak disarankan memberikan pakan artemia atau pelet tinggi protein.

Ikan guppy termasuk jenis ikan hias yang memiliki keindahan warna dan juga bentuk dari siripnya.

BACA JUGA:Ingin Disegani? Berikut 5 Ciri-ciri Wanita Sederhana Tapi Berkelas di Mata Pria

Agar budidaya ikan guppy sukses ditentukan dengan banyaknya ikan jantan yang lahir karena hanya ikan jantan yang banyak diminati sebagai ikan hias akuarium karena ikan jantan memiliki warna yang menarik dan sirip yang lebar.

Sumber: