10 Tipe Kepribadian Seseorang Berdasarkan Warna Favorit, Simak Disini!

10 Tipe Kepribadian Seseorang Berdasarkan Warna Favorit, Simak Disini!

ilustrasi warna favorit menentukan kepribadian seseorang--freepik

SILAMPARITV.CO.IDKepribadian seseorang dapat dilihat berdasarkan preferensinya, seperti warna favorit.

Ahli psikolog juga mengungkapkan kepribadian seseorang dapat dibaca dari berbagai hal, seperti makanan kesukaan, gaya berpakaian, hingga warna favorit.

Melansir dari merdeka.com, pada Selasa, 02 Januari 2024, Analisis warna merupakan metode yang sudah lama dipakai untuk mengetahui jenis kepribadian seseorang. 

Adanya warna di dunia sangat berpengaruh bagi kehidupan manusia. Menurut ilmu chromotherapy, warna-warna tertentu berkaitan erat dengan kondisi mental dan kesehatan seseorang. Karena itu dapat digunakan untuk terapi psikologis.

BACA JUGA:5 Zodiak Memiliki Karakter Tampak Tenang Namun Ketika Marah Menakutkan, Adakah Salah Satu Zodiakmu?

Berikut analisis mengenai tipe kepribadian seseorang berdasarkan warna favoritnya, dilansir dari laman Care2.

1. Hitam

Warna hitam menunjukkan pribadi yang bermartabat, dihargai orang lain namun tidak juga menonjolkan diri. Biasanya, orang-orang yang menyukai warna ini biasanya suka menciptakan kesan misterius bagi orang lain di sekeliling mereka. Pola pikir mereka sulit diterka, karena tidak terlihat dari penampilan luar mereka. Mereka adalah tipe yang bisa menahan diri dari hasrat dan keinginan duniawi.

2. Putih

BACA JUGA:Apa Konsekuensi Kesehatan dari Stres Remaja? Yuk Simak!

Putih merupakan salah satu warna yang melambangkan kesucian, kemurnian dan kepolosan. Warna ini lebih identik dengan kemudaan dan kemurnian.

Ketika orang dewasa yang menyukai warna ini, maka orang tersebut menandakan sikapnya yang perfeksionis.

Orang yang menyukai warna ini cenderung menetapkan standar yang terlalu tinggi terhadap segala sesuatu. Namun, gaya hidup yang mereka terapkan pun tetap cenderung sederhana.

3. Abu-abu

Sumber: