Liburan Tahun Baru Pagar Alam Diserbu Pengunjung, Akses Jalan Gunung Dempo Macet Total

Liburan Tahun Baru Pagar Alam Diserbu Pengunjung, Akses Jalan Gunung Dempo Macet Total

foto penampakan kemacetan kendaraan di kawasan jalan gunung dempo--Facebook @Pagar Alam Terkini

SILAMPARITV.CO.IDBertepatan liburan akhir tahun memasuki tahun baru 2024, Kota Pagar Alam diserbu pengunjung, hingga menyebabkan askes jalan terlebih di kawasan gunung dempo macet total.

Berbagai jenis kendaraan baik roda dua dan roda empat hingga bus yang membawa para penumpang wisatawan memadati jalan lintas kawasan Gunung Dempo.

Arlendo, selaku penjaga pintu masuk objek wisata di Pagar Alam mengungkapkan bahwa kepadatan kendaraan pengunjung sudah terjadi sejak pukul 10.00 WIB dan terus terjadi sampai sore.

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah kendaraan yang masuk diperkirakan mencapai hingga ratusan ribu orang baik wisatawan maupun lokal luar daerah.

BACA JUGA:Investasikan Anggaran Sebesar Rp22,16 Triliun, Sumsel Bangun Jembatan Tol Sepanjang 1,7 Kilometer

Kepadatan ramainya jalan tersebut tentu dibawah pengawasan Personel Satpol PP Lalu Lintas dan juga Polisi yang ikut membantu mengatur aurs masuk kendaraan agar tidak terlalu lama terjadi kemacetan.

Hal tersebut dilakukan dengan memberlakukan sistem buka tutup sembari mengatur posisi parkir kendaraan dari para pengunjung agar tidak mengganggu laju kendaraan lainnya.

"Saya perkirakan kemungkinan ada puluhan ribu kendaraan yang masuk dari pagi hingga sore ini. Meskipun kondisi cuaca mendung dari pagi, namun minat dari para wisatawan tetap tinggi, terlebih kendaraan yang berplat luar kota saya perhatikan lebih banyak. Beruntungnya, kami dibantu dengan dinas Pol PP dan Satlantas yang ikut mengatur arus kendaraan masuk supaya pengunjung tetap bisa menikmati perkebunan teh di sini," terangnya, dikutip dari laman rmolsumsel.id, pada Selasa (2/1/2024).

BACA JUGA:Naik Ferris Wheel Terbesar di Sumsel, Cocok untuk Rayakan Malam Tahun Baru

Kemudian, salah satu pengunjung dari Bengkulu yakni Aprida mengungkapkan bahwa ia dan keluarganya memilih memutar arah dan memutuskan untuk mengunjungi objek wisata Dempo Park dan Air Terjun Curup Mangkok. 

Keputusan tersebut ia lakukan karena sebelumnya sudah mengantisipasi akan adanya kemacetan di kawasan kebun teh Gunung Dempo.

Sehingga ia memilih memutar arah menuju wisata yang tidak terlalu padat dan lokasinya pun tidak begitu jauh dari kebun teh Gunung Dempo.

"Tadi waktu sudah mendekati pintu gerbang kebun teh yang dekat dengan tangga 2001, sudah tampak antrian kendaraan untuk masuk. Karena tidak mau terjebak kemacetan juga, akhirnya kami sekeluarga putar arah ke Dempo Park saja," ungkapnya.

BACA JUGA:Pecahkan Rekor di Sumsel, Waterboom Terbesar Dilengkapi Dengan Wahana

Sumber: