Nauzubillah! Ini dia 3 Ciri Kalau Kita Jauh dari Allah SWT

Nauzubillah! Ini dia 3 Ciri Kalau Kita Jauh dari Allah SWT

Ilustrasi orang sombong_ciri-ciri jauh dari Allah SWT--freepik

SILAMPARITV.CO.IDBahan renungan kolektif umat islam, inilah beberapa ciri orang yang jauh dari Allah SWT dimana dikhawatirkan orang tersebut tidak bisa bertaubat sampai akhir hayatnya.

Hidup ini hanya sementara, oleh karena itu kita harus memanfaatkannya sebaik mungkin untuk mengabdi kepada-Nya dengan segala keikhlasan.

Untuk itu kita perlu selalu memohon kepada Allah SWT untuk memberikan hidayah-Nya kepada kita agar kita selalu bisa menjadi orang-orang yang bertakwa dan menjadi hamba-Nya.

Sebab, harus dipahami, hidayah tidak hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang berbuat maksiat.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Mental Kamu Dengan Melakukan Beberapa Hal Ini

Apalagi hidayah merupakan cahaya (nur) yang menyinari hati hamba-Nya yang beriman sehingga menyebabkan hamba tersebut mampu melaksanakan perintah-perintah-Nya dengan baik dan menjauhi segala larangannya.

Jadi, berdasarkan informasi tersebut, kita dapat memahami bahwa setiap orang sangat membutuhkan nasihat, tanpa terkecuali.

Namun demi Allah SWT, ada sebagian kelompok manusia yang tidak mendapat petunjuk dari-Nya sehingga nyatanya orang-orang tersebut jauh dari Allah SWT.

Lalu bagaimana ciri-ciri orang yang jauh dari Allah SWT? 

BACA JUGA:Harga Bersahabat! Ini 4 Rekomendasi Kamera Canon Terbaik DSLR

Mari kita simak penjelasannya berikut ini:

1. Selalu mengejar keinginan

Menurut para ulama khususnya bidang tasawuf dalam Islam,  nafsu merupakan kendala terbesar yang dihadapi manusia ketika mendekati Allah SWT.

Bahkan sebagian ulama berpendapat bahwa syahwat lebih berbahaya dari 70 setan.

Sumber: