Bagaimana Cara Merawat Hp Agar Tetap Awet? Begini Tipsnya!

Bagaimana Cara Merawat Hp Agar Tetap Awet? Begini Tipsnya!

--

Cara menggunakan fitur ini tinggal masuk ke Pengaturan > Perawatan perangkat dan baterai > Baterai > Pengaturan baterai lainnya > Lindungi baterai. 

BACA JUGA:Ini dia Rekomendasi HP 2024, Mempunyai Harga di Bawah 2 Jutaan

4. Gunakan layar HP dengan Hati-hati 

Bagi mereka yang hobi mabar atau scrolling sosmed, perhatikan menggunakan layar HO. Jangan menekan layar smartphone terlalu keras dan hindari scroll layar menggunakan kuku yang bisa bikin smartphone-mu tidak awet.

5. Bersihkan Layar dengan Kain Mikrofiber

Bersihkan layar smartphone dengan kain lembut seperti kain microfiber seperti yang biasa digunakan untuk membersihkan kacamata. Jangan gunakan tisu ataupun kain yang bertekstur karena bisa menggores layar. Tuangkan cairan pembersih ke kain microfiber sebelum membersihkan layar. 

BACA JUGA:ini dia Rumor Pre - order Samsung Galaxy S24 di Indonesia Dibuka 18 Januari

6. Update Sistem Operasi

Pastikan selalu selalu melakukan update sistem operasi secara berkala. Sehingga kinerja smartphone jadi lebih lancar, keamanan sistem lebih terjaga, dan bisa mendapat fitur dan tampilan baru.

Itulah ulasan tentang 6 tips cara merawat HP tetap awet agar tidak cepat rusak. Pastikan kamu menerapkan langkah-langkah diatas ya.

Semoga artikel tips merawat HP agar tetap awet dan tidak cepat rusak bermanfaat bagi anda. Terutama yang sering mengalami gangguan pada smartphone yang ada.

BACA JUGA:Ini Lah 4 Zodiak yang Memukau dan Penuh Percaya Diri, Disukai oleh Banyak Orang, Apakah Zodiak Mu Termasuk?

Sumber: