5 Bunga Ini Ternyata Diyakini Bisa Membawa Keberuntungan, Apakah Kamu Termasuk Menyukai Salah Satunya?

5 Bunga Ini Ternyata Diyakini Bisa Membawa Keberuntungan, Apakah Kamu Termasuk Menyukai Salah Satunya?

ilustrasi bunga keberuntungan--freepik

SILAMPARITV.CO.IDMenanam dan merawat tanaman berbunga memang bisa mempercantik taman Anda. Namun, tahukah Anda kalau ada bunga yang konon membawa keberuntungan?

Martha Stewart mengutip arsitek lanskap dan direktur editorial Monrovia, Kate Karam, yang mengatakan: “Beberapa tanaman berbunga dapat dianggap membawa keberuntungan karena berbagai alasan, mulai dari mitologi untuk kegunaan obat atau sekadar karena keindahannya.

Ia menambahkan, bunga keberuntungan ini telah diperhatikan oleh para tukang kebun dan cendekiawan selama beberapa dekade.

Beberapa bunga keberuntungan ini  tidak sulit ditemukan dan cukup mudah untuk ditanam. Nah, jika Anda ingin menambah keberuntungan pada rumah Anda, tanamlah bunga ini.

BACA JUGA:Kenali 9 Ciri Perempuan Baik dengan Kesederhanaan

Berikut beberapa bunga yang konon membawa keberuntungan.

1. Bunga Marigold

Beberapa kepercayaan menganggap marigold sebagai pelindung terhadap roh jahat, kata Amy Enfield, pelatih dan pembuat konten  Scotts Miracle-Gro.

Selain itu, bagi yang lain,  marigold melambangkan pot emas di ujung pelangi dan melambangkan keberuntungan, kata Enfield.

BACA JUGA:Urutan Pasangan Zodiak yang Bakal Memiliki Hubungan yang Baik, Cek Apakah Zodiak Mu Termasuk?

Marigold membutuhkan sinar matahari penuh dan tanah yang memiliki drainase yang baik.

2. Bunga mawar

Mawar ini sangat populer sebagai bunga potong, terutama  karangan bunga mini, yang mungkin menjelaskan mengapa ia dikaitkan dengan keberuntungan dalam cinta.

Bunganya yang kecil dan runcing terbuka menjadi bunga ganda yang harum, berwarna merah muda pucat, dalam kelompok besar, kata Karam.

Sumber: