Inilah Jenis Obat yang Membuat Ginjalmu Rusak, Apakah Sobat Masih Mengkonsumsinya? Cek di Sini!

Inilah Jenis Obat yang Membuat Ginjalmu Rusak, Apakah Sobat Masih Mengkonsumsinya? Cek di Sini!

obat juga malah akan membuat efek samping yang sangat membahayakan--

SILAMPARITV.CO.ID –  Ada Sebagian orang yang memiliki masalah ginjal, hal tersebut cenderung dikarenakan terlalu berlebih dalam mengonsumsi obat –obatan.

Walapun obat – obatan yang mudah didapat dan harganya tergolong murah juga dapat meningkatkan kerusakan pada ginjal yang banyak orang tidak menyadarinya.

Pada mulanya mengkonsumsi obat untuk menghilangkan keluhan terhadap penyakit yang diderita.

Namun, obat juga malah akan membuat efek samping yang sangat membahayakan jiwa, salah satunya kerusakan pada ginjal.

BACA JUGA:Panik Akun WhatsApp Anda Dibajak Orang Lain? Berikut Cara Menghindari dan Mengembalikannya!

Hal tersebut dikarenakan tubuh berusaha untuk menghilangkan toksin-toksin dan racun-racun berbahaya sisa dari obat-obatan tersebut.

Lantas, apa saja jenis obat yang akan dapat membuat ginjal rusak sebagai berikut :

Obat pereda nyeri, obat pereda nyeri telah ramai beredar seperti di pasaran, apotek, maupun minimarket dan merupakan obat yang paling mudah didapat serta laris dijual.

Obat pereda nyeri, obat ini terbagi menjadi dua yakni obat antiinflamasi nonsteroid dan acetaminofen. Obat tersebut sering dikonsumsi sebagai menurunkan demam serta mengurangi gejala flu.

BACA JUGA:Apa Saja Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan Tubuh? Simak Penjelasannya Dibawah Ini!

Namun, hal ini sangat wajib sobat perhatikan, saat ada seseorang yang menawarkan beberapa obat dengan embel-embel tradisional dan mengakatan dapat meredakan nyeri, tetapi terdapat tak ada izin dari BPOM, maka dari itu kemungkinan saja obat tersebut mengandung analgesik atau obat pereda nyeri.

Maka dari pada itu, segera perhatikan hal tersebut sebelum  mengkunsumsi obat-obatan anti nyeri agar kalian untuk menjaga kesehatan ginjal lebih baik.

Selain itu, ada pula obat yang di kenal dengan pencahar atau diet juga dapat membuat kita mengalami diare dikarenakan fungsi obat pencahar itu menguarkan fases lebih cepat dari dalam tubuh.

Biasanya sobat akan sering BAB setelah minum obat pencahar, mencret-mencret tersebut membutuhkan cairan untuk melunakkan ginjal.

Sumber: