Harga Kebutuhan Pokok Naik 20 %

Harga Kebutuhan Pokok Naik 20 %

Lubuklinggau-      Awal Tahun, harga kebutuhan pokok di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau masih naik, seperti ayam potong dan bawang, naiknya harga kebutuhan pokok tersebut membuat banyak pedagang dan pembeli mengeluh.

          Harga Kebutuhan Pokok Dipasar Inpres Kota Lubuklinggau masih mengalami kenaikan hingga 20%, harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan seperti bawang serta ayam potong.

          Pedagang Ayam Potong, Rusdi menuturkan untuk harga ayam potong sekarang Rp 38.000 perkilo yang semula harga ayam Rp 30.000 per kilo, ia berharap kedepannya harga ayam potong kembali stabil lagi sehingga pembeli tidak mengeluh dengan harga ayam potong yang terus naik.

          Sementara itu pedagang bawang, Rosidah juga menuturkan untuk sekarang harga bawang mengalami kenaikan terutama harga bawang merah mengalami kenaikan sangat drastis yang semula harga bawang merah hanya Rp 28.000 per kilo dan harga bawang putih Rp 25.000 per kilo sekarang untuk harga bawang merah Rp 30.000 dan bawang putih seharga Rp 26.000, ia berharap kedepannya harga bawang kembali normal karena dengan kenaikkan harga tersebut penjualan bawang menjadi turun dratis karena berkurangnya warga yang membeli bawang. (YMP)

Sumber: