Wisata Baru di Kaki Bukit Sulap Lubuklinggau, Namanya Air Terjun Dadakan, Seketika Bikin Warga Heboh

Wisata Baru di Kaki Bukit Sulap Lubuklinggau, Namanya Air Terjun Dadakan, Seketika Bikin Warga Heboh

air terjun dadakan di kaki bukit sulap Lubuklinggau--

SILAMPARITV.CO.IDWisata air terjun dadakan muncul di kaki Bukit Sulap Lubuklinggau, membuat para warga seketika heboh dan penasaran.

Mengutip dari laman rmolsumsel.id, wisata air terjun dadakan ini berlokasi di Shelter dua, dekat jembatan kaki Bukit Sulap pas di bagian tebing bebatuan bertingkat dengan aliran air sebanyak empat aliran secara alami.

Aliran air tersebut mengalir dari atas bukit dengan jernih sehingga para warga sekitar menyebutnya sebagai air terjun dadakan.

Tak hanya itu, lokasi di sekitar air terjun ini pun masih asri dan sejuk. Apalagi sembari dinikmati pada sore hari dari beberapa hari terakhir sejumlah warga penasaran dan datang ke lokasi tersebut.

BACA JUGA:Mengawali Tahun Baru 2024, Polsek Lubuklinggau Timur I Gelar Yasinan Bersama

Tak sedikit pengunjung yang mendatangi air terjun ini, bahkan di siang hari pun beberapa warga bersinggah untuk sekedar melepas penat sembari menikmati sejuknya pemandangan pepohonan sekitar air terjun.

Warga yang berasal dari Sungai Batang, Kota Palembang mengatakan sudah beberapa kali mendatangi shleter 2 di Bukit Sulap. 

Namun, ia mengaku bahwa baru kali ini melihat adanya air yang mengalir layaknya air terjun dengan jernih meski tidak sederas seperti air terjun besar dengan kerasnya dentuman bunyinya.

"Ini kan musim hujan, terdapat beberapa aliran sungai kecil dari atas bukit, sehingga tumpah ke bawah," ungkapnya.

BACA JUGA:Anda Terkena Penyakit Kolesterol dan Darah Tinggi? Berikut Resep Jamu dari Daun Pandan

Dirinya juga mengungkapkan akan pengetahuannya, lokasi tersebut adalah tempat yang pernah diadakan balap sepeda sewaktu di Bukit Sulap beberapa waktu lalu. 

Lokasinya pun asri, sejuk dan menenangkan. Ia menambahkan, di tempat ini bahkan cocok untuk menghilangkan penat dari bisingnya keramaian.

"Kata warga di sini kalau ingin lihat airnya turun dengan deras pagi-pagi bisa di lihat seusai hujan di waktu malamnya. Dijamin bagus, airnya pun cukup sejuk dan dingin. Karena masih sangat alami," tambahnya.

Selanjutnya warga daerah Bengawan Solo, yakni Zul yang lokasinya rumahnya tak jauh dari lokasi air terjun juga mengutarakan, ketika sore ada sejumlah warga yang mendatangi untuk melihat. 

Sumber: