Daftar Negara Paling Mager di Dunia, Indonesia Juara 1? Cek di Sini!

Daftar Negara Paling Mager di Dunia, Indonesia Juara 1? Cek di Sini!

ilustrasi mager atau males gerak--freepik

SILAMPARITV.CO.IDTerdapat beberapa daftar negara yang paling mager se dunia, apakah Indonesia juara 1 paling mager?

Mager atau malas gerak rupanya berbahaya bagi kesehatan. Namun, sejumlah masyarakat negara masih termasuk Mager, terlebih Indonesia.

Sebuah studi dari Stanford University menyatakan bahwa negara Indonesia merupakan negara paling mager atau malas bergerak di dunia dan menempati urutan nomor 1.

Hal ini diungkapkan berdasarkan penelitian di tahun 2017 yang melibatkan 700 ribu orang dari 46 negara, dengan jumlah rata-rata langkah kaki di penduduk setiap negara tersebut.

BACA JUGA:Gunung Lewotobi Terus Meletus, Keluarkan 13 Kali Awan Panas

Berdasarkan hasil studi yang didapatkan, bahwa penduduk di Indonesia hanya berjalan sekitar 3.513 langkah per harinya.

Ia menduduki peringkat pertama paling mager diikuti nomor kedua yakni Arab Saudi hanya memiliki rata-rata 3.807 langkah, dan Malaysia menempati nomor ketiga dengan rata-rata 3.963 langkah per harinya.

Lankah yang terlihat semakin sedikit, maka artinya negara tersebut termasuk paling banyak memiliki jumlah orang yang mager atau malas gerak. 

Menurut hasil penelitian tersebut, Indonesia menempati peringkat pertama.

BACA JUGA:Viral di Medsos, Caleg di Bondowoso Rela Jual Ginjalnya Demi Biaya Kampanye

Penduduk Indonesia yang hanya berjalan 3.513 langkah per hari. Padahal untuk memperoleh hidup sehat, berdasarkan menurut pakar kesehatan menyarankan supaya orang dewasa berjalan paling sedikit 10 ribu langkah setiap hari.

Munculnya risiko kesehatan, bisa ditimbulkan oleh adanya dampak mager atau malas gerak tersebut.

Untuk diketahui, selain itu, Indonesia juga termasuk negara yang memiliki prevalensi obesitas yang terus alami peningkatan dari tahun ke tahun.

Menurut data Riskesdas 2018, prevalensi obesitas  di Indonesia berada di angka 21,8.  Sementara angka ini terus alami peningkatan dari 10,5 pada tahun 2007 dan 14,8 pada tahun 2013.

Sumber: