Wow! Jeruk Nipis Bukan Hanya Segar, Ternyata Punya 5 Manfaat Ajaib untuk Kesehatanmu!

Wow! Jeruk Nipis Bukan Hanya Segar, Ternyata Punya 5 Manfaat Ajaib untuk Kesehatanmu!

Ternyata Jeruk Nipis Banyak Manfaatnya--

SILAMPARITV.CO.ID -  Jeruk nipis sering digunakan untuk kesehatan dengan cara membuat jus atau air perasannya, baik langsung atau dicampur dengan air hangat atau madu.

Jeruk nipis adalah sebuah jenis buah sitrus yang memiliki nama ilmiah Citrus aurantiifolia. 

Buah ini mempunyai ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan jeruk biasa lainnya dan berwarna hijau sedikit kekuningan saat matang. 

Jeruk nipis biasanya memiliki kulit yang  sangat tipis serta banyak mengandung air. 

BACA JUGA:Yuk, Para Leadis! Ini Dia Olahraga yang Wajib Kamu Lakukan untuk Dapatkan Tubuh Ideal!

Jeruk nipis juga memiliki rasa yang asam dan segar membuatnya sering digunakan sebagai bahan tambahan dalam masakan, minuman, atau sebagai penyedap makanan.

Selain itu pula jeruk nipis mempunyai aroma yang kuat dan ciri khas rasanya, serta memiliki sifat-sifat kimia khusus seperti kadar gula yang rendah, pH yang sangat rendah  dan rasa asam buah jeruk yang sangat tinggi.

Jeruk nipis termasuk dalam salah satu keluarga Rutaceae dengan genus Citrus, memiliki ketinggian tanaman sekitar 150-350 cm, dan menghasilkan buah berwarna putih. 

Dalam 100 gram buah jeruk nipis ada kandungan nutrisi seperti vitamin C sebanyak 27 mili gram, kalsium 40 mg, fosfor 22 mg, karbohidrat 12,4 gram, vitamin B1 0,04 mg, zat besi 0,6 mg, lemak 0,1 g, kalori 37 kkal, protein 0,8 g, dan air sebanyak 86 gram. 

BACA JUGA:Jangan Dianggap Sepele, Kalau Bisa Hindari Penggunaan Musik Berlisensi di Reels Fb Pro

Tanaman ini memiliki kandungan garam sekitar 10% dan dapat tumbuh subur pada tanah dengan kemiringan sekitar 30 derajat.

Tetapi jeruk nipis juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa.

Berikut ini adalah manfaat jeruk nipis yang belum kalian ketahui :.

1. Sumber Vitamin C

Sumber: