Wow! Inilah 5 Budaya yang Paling Terkenal di Indonesia Warisan Turun Temurun

Wow! Inilah 5 Budaya yang Paling Terkenal di Indonesia Warisan Turun Temurun

ilustrasi budaya yang ada di indonesia--freepik

SILAMPARITV.CO.IDKebudayaan merupakan warna suatu negara yang menggambarkan ciri khas dan identitas yang terpancar dalam setiap kebudayaan yang diungkapkan.

Selain itu, Indonesia juga dikenal sebagai negara yang kaya akan budaya. Berbagai kelompok etnis yang membentuknya juga menciptakan banyak adat dan budaya yang berbeda. 

Sehingga menjadikan Indonesia semakin kaya akan keberagaman. Dengan budaya yang begitu beragam, Indonesia menjadi negara yang digandrungi banyak orang asing.

1. Angklung Bambu

BACA JUGA:Karapan Sapi di Madura: Tradisi Balapan yang Unik dan Meriah

Goyangkan saja, alat musik asal Jawa Barat ini sudah diakui UNESCO. Bahkan mendapat penghargaan dan terdaftar sebagai situs warisan dunia.

Tak heran jika popularitas angklung semakin meningkat. Saat ini angklung sering dimeriahkan dan dipopulerkan di Saung Angklung Ujo.

2. Seni Wayang

Warisan budaya wayang jelas telah diakui oleh UNESCO sejak tahun 2003. Banyak wisatawan yang tertarik untuk mencoba dan mempelajari seni wayang ini.

BACA JUGA:Zaman Dahulu, Alat Musik Bansi Konon Katanya Bisa Memikat Wanita

Bentuk promosi yang dilakukan pemerintah Indonesia di negeri Kanguru pun mendapat pengakuan dan apresiasi dari mereka.

3. Batik 

Batik kain yang memiliki berbagai desain menawan dan menarik ini rupanya sudah masuk dalam daftar UNESCO. Sebagai peninggalan nenek moyang pada zaman dulu, kini namanya semakin bermunculan.

Jenis kain ini sering menjadi oleh-oleh bagi wisatawan mancanegara. Oleh karena itu, setiap keindahan polanya sangat diapresiasi. Faktanya, tanggal 2 Mei setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Batik Nasional.

Sumber: