Mengapa Anak Muda Harus Berpendidikan? Simak 3 Fakta Berikut Ini!

Mengapa Anak Muda Harus Berpendidikan? Simak 3 Fakta Berikut Ini!

ilustrasi pentingnya pendidikan--freepik

SILAMPARITV.CO.IDPentingnya pendidikan bagi generasi bangsa, ternyata ada beberapa fakta yang berpengaruh.

Sebagaimana kita ketahui, pendidikan merupakan proses memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang dapat dilakukan diamana saja dan kapan saja. 

Semau orang bisa mendapatkan pendidikan, dari yang termuda sampai yang tertua. Pendidikan merupakan hal yang penting bagi setiap orang yang ingin mendidik dan mengembangkan potensi dirinya. 

Semakin matang dan berkembang setiap individu, semangkin kreatif dan pengetahuan yang lebih luas kepribadian yang baik dan orang yang bertanggung jawab.

BACA JUGA:Jelajahi Manfaat Lain dari Fasilitas Bimbingan Belajar: Menuju Suksesnya Pendidikan

Banyak orang yang menganggap pendidikan itu penting, namun banyak juga yang menganggap pendidikan itu tidak penting. 

Apalagi bagi masyarakat yang tertinggal di pendesaan, mereka menganggap belajar bukanlah hal yang penting. 

Bagi mereka, lebih baik bekerja daripada bersekolah. Alasan utama nya cukup mudah ditebak , kerena jika bekerja bisa mendapatkan uang, padahal bersekolah hanya membuang- buang uang. 

Terlebih lagi, dalam kondisi saat ini, mencari pekerjaan sangatlah sulit.

BACA JUGA:Pentingnya Menyadari Kesehatan Mental dalam Dunia Pendidikan

Jika berbicara tentang pentingnya pendidikan, jelas sudah menjadi kebutuhan besar yang tidak bisa kebutuhan besar yang tidak bisa diabaikan begitu saja mengingat  pentingnya pendidikan

Melalui pendidikan, seseorang akan diukur potensinya dalam berkarir yang perlu dipersiapkan mengahadapi masa depan, seperti bekerja dalam skala global, dan lain-lain. 

Banyak hal lain dlam hidup kita yang sebagian besar ditentukan oleh pendidikan. Semangkin besar ditentukan oleh pendidikan. 

Semakin baik pendidikan yang kita kejar dan peroleh semangkin baik gaya hidup kita saat ini dan potensi masa depan kita. 

Sumber: