Mau Tahu Seperti Apa Indonesia di Mata Dunia? Berikut 4 Fakta Unik Indonesia

Mau Tahu Seperti Apa Indonesia di Mata Dunia? Berikut 4 Fakta Unik Indonesia

ilustrasi pesona budaya indonesia--freepik

SILAMPARITV.CO.IDSebagai warga negara Indonesia, kita patut bangga dan mencintai negeri ini, karena Indonesia mempunyai banyak keistimewaan yang berbeda-beda. Indonesia mempunyai banyak kekayaan budaya dan alam. 

Ini menyajikan berbagai jenis iklim dan alam. Dari hutan tropis yang lebat, pegunungan yang tertutup salju abadi, sungai besar, gunung berapi yang berjajar seperti lingkaran api.

Padahal, sumber daya hutan yang dimiliki Indonesia menjadikan negara ini sebagai paru-paru dunia. Indonesia dikenal sebagai negara dengan kepulauan terbesar.

Asia Tenggara khususnya Indonesia menjadi destinasi favorit wisatawan mancanegara, baik itu wisata, budaya, maupun kuliner. 

BACA JUGA:Sirompak, Sebuah Ritual Menyanyikan Syair dan Mantra untuk Memikat Wanita dengan Bantuan Alam Gaib

Indonesia mempunyai kuliner yang beragam tak kalah dengan negara-negara Asia lainnya. Beberapa masakan Indonesia yang terkenal hingga mancanegara adalah: nasi goreng, gado-gado, sate dan rendang.

Salah satu kebanggaan bangsa Indonesia adalah memiliki batik sebagai warisan budaya, batik bukanlah sebuah kostum yang hanya dikenakan pada pesta pernikahan, namun batik adalah warisan budaya bangsa Indonesia, kita harus bangga memiliki batik sebagai budaya, seperti dengan memakai baju batik tidak hanya itu saja. 

Selain itu, masih banyak hal unik di Indonesia yang bisa dieksplorasi lebih jauh. Melalui esai ini, penulis akan mengajak pembaca untuk mengeksplorasi berbagai karakteristik Indonesia. Bersiaplah untuk terkejut.

1. Kota Petir

BACA JUGA:Kenali Budaya yang Hampir Punah, Inilah Tradisi Ngobeng di Palembang

Pernahkah kamu mendengar tentang Kota Petir? Kota Petir terletak di provinsi Jawa Barat, kota depok. Disebut Kota Petir bukan sekedar julukan saja, karena jumlah sambaran petirnya yang relatif besar, bahkan kota ini tercatat dalam Guinness Book of World Records sebagai kota dengan sambaran petir terdahsyat di dunia.

2. Produsen coklat/kakao terbesar ke-3 di dunia

Indonesia merupakan negara penghasil kakao terbesar, bahkan terbesar ketiga di dunia. Berdasarkan Worldatlas, pada tahun 2022 produksi kakao mencapai 739.483 ton.

3. Salju Abadi

Sumber: