Ini Cara Menanam Salak Agar Cepat Berbuah Lebat

Ini Cara Menanam Salak Agar Cepat Berbuah Lebat

Menanam Salak Cepat Agar Memiliki Beruah--

4. Penanaman Bibit Salak 

Sebelum melakukan penanaman, lakukan pemupukan dasar dengan menggunkan pupuk kandang dan pupuk NPK yang dicampur dengan tanah galian atas, untuk menghindari serangan hama tanah maka campurkan pula dengan furadan 3g. 

BACA JUGA:Ini dia 10 Jenis Tanaman Cepat Panen dan Raup Cuan Menguntungkan

5. Perawatan Tanaman 

Salak Penyulaman Segera lakukan penyulaman pada tanaman yang tumbuh tidak optimal atau mati dengan bibit yang baru agar tanaman dapat tumbuh serempak. 

Penyiangan Lakukan penyiangan pada gulma atau tanaman pengganggu lainnya yang ada disekitar tanaman salak secara rutin agar unsur hara yang dibutuhkan tanaman salak tidak berebut dengan gulma tersebut. Pemupukan Lakukan pemupukan secara rutin 2 kali dalam setahun atau setiap selesai panen dengan menggunakan pupuk kandang dan pupuk kompos. 

Sistem Pengairan dan Pembubunan Sistem pengairan tanaman salak dibuat dengan cara membuat galian tanah diantara tanaman salak. 

Pemangkasan Lakukan pemangkasan pada daun yang kering dan sudah tua, agar daun yang baru terangsang untuk tumbuh dan juga mempernbbaiki pertumbuhan manggar calon buah. 

BACA JUGA:Hobi Jalan-Jalan? Kunjungi Bukit Durian Sagara, Rekomendasi Agro Wisata Alam yang Memukau

Penyerbukan Bunga Tanaman salak dapat melakukan penyerbukan dengan bantuan angin atau serangga, 

Namun, hasilnya tidak optimal penjarangan Buah Sejak 6-8 minggu bunga mekar. 

Lakukan penjarangan buah, buah yang tumbuh tidak ideal atau cacat dibuang dan apabila buah terlalu berhimpitan maka kurangi pula agar nutrisi yang disalurkan lebih lancar dan buah dapat tumbuh dengan sempurna. 

Pembungkusan Buah Setelah penjarangan, buah dibungkus dengan menggunakan kain atau keranjang bambu. 

BACA JUGA:Raup Cuan! Ini Cara Budidaya Ikan Lele di Dalam Ember (Budikdamber)

6. Pemanenan Buah Salak 

Sumber: