Ini 10 Jenis Ikan Terbesar di Dunia Nomor 8 Paling Berat

Ini 10 Jenis Ikan Terbesar di Dunia Nomor 8 Paling Berat

10 Jenis Ikan Terbesar di Dunia--

Great White Shark atau hiu putih besar punya nama latin Carcharodon carcharias.

Ikan terbesar ketiga di dunia ini bisa ditemukan di perairan pesisir lautan dengan suhu air berkisar 12 dan 24 derajat Celsius. 

BACA JUGA:Ini dia 10 Jenis Tanaman Cepat Panen dan Raup Cuan Menguntungkan

Ikan ini ditemukan memiliki panjang sekitar 6 meter atau 20 kaki dan berat sekitar 3,3 ton. Hiu putih besar dapat hidup selama lebih dari 70 tahun dan ikan ini cukup berbahaya.

4. Tiger Shark

Hiu macan atau tiger shark punya nama latin Galeocerdo cuvier atau. Panjangnya dapat mencapai lebih dari 16 kaki atau 5 meter dan berat sekitar 3 ton. 

Populasi ikan spesies ini tersebar luas di lautan tropis dan beriklim sedang, seperti di Samudra Pasifik tengah. Dinamai hiu macan karena ikan hiu ini memiliki motif garis-garis di tubuhnya. 

5. Giant Oceanic Manta Ray

Ikan ini adalah spesies pari yang menempati urutan kelima ikan terbesar di dunia. Panjang ikan ini bisa mencapai 7 meter atau 23 kaki dengan berat sekitar 3 ton. 

BACA JUGA:Hobi Jalan-Jalan? Kunjungi Bukit Durian Sagara, Rekomendasi Agro Wisata Alam yang Memukau

Ikan pari hidup di lautan tropis dan subtropis. Makanan utama ikan pari manta adalah plankton dan ia kerap ditemukan berenang sendiri atau berkelompok dengan spesies laut lainnya. 

6. Ocean Sunfish

Mola mola  atau ocean sunfish adalah ikan terbesar di dunia yang masih hidup. Ikan ini memiliki berat sekitar 2,3 ton dan dapat tumbuh hingga 3,5 meter atau 10,8 kaki. 

Ikan ini menghuni lautan tropis dan beriklim sedang. Ocean sunfish mengonsumsi ubur-ubur laut dalam jumlah besar.

7. Sharptail Mola

Sumber: