Liburan ke Sumut Jangan Lupa Mampir, Ini dia Rekomendasi 5 Makanan Khas Medan

Liburan ke Sumut Jangan Lupa Mampir, Ini dia Rekomendasi 5 Makanan Khas Medan

ilustrasi kwetiau khas medan--freepik

SILAMPARITV.CO.IDBerkunjung ke Sumatera Utara (Sumut) tepatnya di Kota Medan, belum lengkap jika belum mencicipi kuliner khasnya. Tentu saja banyak sekali masakan khas Medan yang bisa untuk dicoba. 

Sayangnya, banyak orang yang kesulitan bepergian pada saat seperti ini, sehingga salah satu caranya adalah dengan membuat masakan khas kota tersebut di rumah.

Kali ini kami punya empat rekomendasi makanan yang bisa untuk dicoba. Apa saja masakan khas Medan, Yuk Simak!

1. Soto Khas Medan

BACA JUGA:Mengulik Sejarah Seblak, Makanan Pedas yang Memikat Pecinta Kuliner

Sebagai pecinta kuliner khas Indonesia khususnya soto, pernahkah Anda mencoba soto Medan? Soto berbahan dasar ayam kampung dengan kuah santan yang pedas ini sangat unik dan kaya akan rasa.

Di kampung halamannya, sajian soto ini wajib dicoba bagi mereka yang berkunjung ke salah satu kota tersibuk yang ada di Sumatera tersebut.

Selain penggunaan ayam kampung, udang, dan bumbu rempah, rahasia lezatnya yang akan cita rasa masakan lokal khas Medan ini terletak pada kaldu ayam yang ada di kuahnya.

Ciri khas rasa dari Soto ini juga sangat kental dengan kekhasan masakan daerahnya. Apalagi karena menggunakan santan dan bumbu yang membuat rasanya seperti medok.

BACA JUGA:Wajib Coba! Inilah 12 Makanan Unik dari Berbagai Daerah yang Ada di Indonesia

2. Kwetiau Goreng Khas Medan

Jajanan kaki lima saat malam hari di Indonesia biasanya terdiri dari nasi goreng, capcay, mie atau kwetiau. Kali ini kwetiau goreng khas dari Medan dengan topping yang pas, namun cara membuatnya tidak sulit.

Keunikannya ditentukan oleh penggunaan telur bebek dan bahan tambahan lainnya yang membuat rasanya otentik. Misalnya saja dengan adanya kucai, minyak wijen, dan tentu saja bakso ikan dan udang. Gunakan bihun basah dan buat telur orak-arik dari telur bebek.

Sisanya dimasak dengan cara yang sudah kita ketahui. Tambahkan semua bahan dan tambahkan daun bawang dan kacang pada menit terakhir.

Sumber: