Tidak Banyak Orang Tahu, 4 Danau Indah di Indonesia Ini Dikenal Danau yang Paling Mistis!

Tidak Banyak Orang Tahu, 4 Danau Indah di Indonesia Ini Dikenal Danau yang Paling Mistis!

ilustrasi danau sunter di Jakarta--freepik

SILAMPARITV.CO.IDBanyak wsiata alam seperti danau yang indah di Indonesia, namun siapa mengira, kalau tempat indah ini menyimpan kisah mistis.

Mencari tempat liburan di Indonesia tidaklah sulit. Ada banyak spot wisata yang menarik untuk dijelajahi. Salah satunya adalah Danau Singkarak yang terletak di Sumatera Barat. 

Telaga Singkarak terkenal dengan keindahannya. Namun, ada cerita mistis mengenai hal itu di masyarakat. Selain Danau Singkarak di Sumatera Barat, Indonesia punya sederet danau penuh legenda seram.

Berikut ini beberapa danau terindah dan misterius di Indonesia yang dilansir gottravelly.com, Senin (5 Februari 2024).

BACA JUGA:Inilah 5 Tradisi Paling Mengerikan dan Menyeramkan di Indonesia

- Danau Ranu Kumbolo

Salah satu danau terindah dan misterius di Indonesia adalah Danau Ranu Kumbolo. Ini memiliki pemandangan yang sangat spektakuler. Namun memiliki sejarah misterius yang mengejutkan. 

Masyarakat konon sering melihat penampakan wanita berkebaya kuning di sekitar danau. Danau Ranu Kumbolo sendiri terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan merupakan tempat terbaik untuk menikmati keindahan alam.

- Danau Singkarak 

BACA JUGA:Tradisi Tari Gambir Anom, Mengisahkan Tokoh Pewayangan

Jalan-jalan ke Sumatera Barat memang menjadi pilihan yang tepat. Namun banyak yang belum mengetahui bahwa Danau Singkarak di Sumatera Barat memiliki sejarah yang misterius. Danau terbesar kedua di Pulau Sumatera ini memiliki sejarah yang misterius.

Idul Fitri jatuh pada hari Jumat. Oleh karena itu, tidak diperbolehkan adanya aktivitas di kawasan Danau Singkarak.

Karena hari ini merupakan perayaan besar yang diselenggarakan oleh makhluk gaib. Takut akan hal-hal yang tidak diinginkan seperti tenggelam, kecelakaan dll.

- Danau Toba Sumatera Utara 

Sumber: