Ini dia 7 Tips Olahraga Bagi Moms yang Sudah Punya Balita

Ini dia 7 Tips Olahraga Bagi Moms yang Sudah Punya Balita

ilustrasi olahraga mom balita--freepik

SILAMPARITV.CO.IDBekerja di rumah dan berurusan dengan anak terkadang membuat para ibu lupa berolahraga. Padahal, dengan berolahraga, tubuh menjadi lebih sehat, bugar, berat badan bisa terkontrol, dan risiko stres akibat kelelahan bisa berkurang.

Ya, Moms, luangkan waktu setiap hari untuk melakukan peregangan dan olahraga ringan di tengah kesibukan sehari-hari. Jika anda mempunyai anak kecil yang sering berlarian atau " mengintil "Bunda, selanjutnya Ibu bisa mengajak anak Ibu untuk berolahraga.

Kutipan dari Every Mom: Tak hanya mendorong kebiasaan sehat, olahraga juga bisa meningkatkan bonding dengan anak. Anda bisa memodifikasi gerakan olahraga sesuai kemampuan anak, seperti melompat atau jogging. Simak tips berolahraga saat melahirkan berikut ini.

Tips Olahraga Yang Bisa Moms Lakukan Dengan Balita:

BACA JUGA:Inilah 10 Alasan Mengapa Olahraga Sangat Cocok Dijadikan Penyembuh Rasa Sakit Hati dan Kecewa

1. 10 Menit Berolahraga

Apakah Anda tidak punya banyak waktu untuk berolahraga karena sibuk mengurus rumah dan anak selain bekerja? Tidak apa-apa, ibu.

Anda bisa mencari video olahraga berdurasi 10 menit yang dapat dicari di berbagai platform online seperti YouTube. Menurut The Bump, olahraga 10 menit sehari sama efektifnya dengan olahraga 30 hingga 60 menit jika dilakukan secara rutin.

2. Memanfaatkan Stroller Anak

Apakah Anda memiliki kereta dorong atau stroller yang menganggur di rumah? Jangan Sampai hanya dibiarkan berdebu, stroller juga bisa dijadikan sebagai alat olahraga saat Anda mengajak anak jalan-jalan pagi atau sore.

BACA JUGA:Inilah 13 Manfaat Pentingnya Melakukan Olahraga Bagi Kesehatan Tubuh

"Dengan kursi roda, ini adalah cara sempurna untuk melatih jantung Anda. Dan ini cara yang bagus untuk mengajak anak-anak berjalan-jalan," kata instruktur Pilates Lara Hudson.

3. Olahraga Dansa

Apakah balita aktif dan suka menari? Mungkin berlatih dengan lagu-lagu semangat bisa menjadi alternatif menghabiskan waktu bersama anak kecil. Carilah musik dance yang memiliki tempo dan gaya dance yang cepat.

Sumber: