Tips Ternak Jangkrik Sangat Mudah dan Anti Ribet, Bisa Jadi Peluang Usaha Menguntungkan!

Tips Ternak Jangkrik Sangat Mudah dan Anti Ribet, Bisa Jadi Peluang Usaha Menguntungkan!

ternak jangkrik menghasilkan--jagadtani.com

BACA JUGA:Melihat Keindahan Sunset dan Danau Kembar dari Hutan Mati Gunung Talang, Rugi Tak Kesini Lho!

Anda bisa menggunakan berbagai sayuran seperti daun singkong, wortel, kacang-kacangan, daun katuki, bayam, kangkung, daun pisang muda, tebu kupas, daun sayap, buah pepaya muda, dan daun pepaya. 

Sayuran ini diperoleh pada musim tanam jangkrik. Artinya pada hari ke 1-10 sebanyak 2 kali sehari, pada hari ke 11-30 (1 kali/2 hari) dan pada masa pertumbuhan lebih dari 30 hari tidak diberikan makanan vegetarian.

Jangkrik biasanya dipanen pada umur 28-30 hari. Namun Anda bisa mempercepatnya hingga 20-25 hari dengan memberikan pakan bergizi dan mengatur suhu kandang yang sesuai, misalnya di bawah 30°C.

Contoh pakan jangkrik yang bernutrisi tinggi antara lain adalah Ayam Giling Voer 511. Pakan sayur sayuran menjadi pakan pelengkap bila menggunakan Pakan Ayam 511.

BACA JUGA:8 Cara Efektif Membudidayakan Udang, Termasuk Potensi Bisnis Cuan yang Menjanjikan

Anda juga harus memvariasikan sayuran yang Anda berikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi jangkrik secara optimal. Anda dapat menghemat uang dengan mencari makanan organik atau sayuran dari kebun Anda.

Nah, itulah tadi beberapa cara yang bisa dicoba untuk beternak jangkrik. Karena merupakan sumber makanan bagi ikan, burung, dan reptil, informasi ini dapat Anda manfaatkan untuk beternak jangkrik untuk membuka peluang usaha.

Sumber: