Siapa Sangka, 5 Makanan Indonesia Ini Menjadi Makanan Favorit Idol K-pop

Siapa Sangka, 5 Makanan Indonesia Ini Menjadi Makanan Favorit Idol K-pop

Member NCT Makan-makan kuliner khas Indonesia di rumah Raffi Ahmad--YouTube @RANS ENTERTAINMENT

SILAMPARITV.CO.IDIndonesia merupakan negara yang terkenal dengan berbagai macam kulinernya. Selain itu, Indonesia juga memiliki banyak rempah-rempah yang membuat makanan kaya akan cita rasa.

Bahkan beberapa masakan Indonesia menjadi makanan terlezat di dunia, sehingga tak heran jika beberapa masakan Indonesia menjadi favorit di beberapa negara. Salah satunya dari Korea termasuk artis dan idol K-pop yang sudah berkali-kali berkunjung ke Indonesia, menu favoritnya apa?

1. Nasi Goreng

Nasi Goreng ada dimana-mana mulai dari menu pinggir jalan hingga restoran, menu basicnya jadi favorit Park Bo Gum, Lee Min Ho, member NCT bahkan member BLACKPINK, lho.

BACA JUGA:Suka Jajan? Rekomendasi 5 Tempat Kuliner Malam Hari yang Ada di Malang

Nasi goreng adalah makanan yang diolah dari nasi, dari bahasa latin oryza, digoreng dan dicampur dengan minyak goreng atau margarin, biasanya dengan kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, merica, dan bumbu lainnya seperti telur, ayam, dan kerupuk.

Nasi goreng dengan berbagai bumbu dan topping menjadi makanan yang sulit untuk dilupakan.

2. Mie Goreng

Mie goreng, khususnya mie instan merek Indomie, juga menjadi salah satu makanan terpopuler di Indonesia, dan digemari oleh banyak masyarakat indonesia

BACA JUGA:Wajib Coba! Inilah 9 Masakan Khas Suku Baduy dari Manis Sampai yang Asin

Makanan yang relatif murah ini dinikmati oleh Lee Je Hoon, Kyuhyun dan Yesung Super Junior, serta Bomi.

Mi goreng terbuat dari mie kuning yang digoreng dengan sedikit minyak goreng, di atasnya diberi bawang putih, bawang merah, udang dan daging ayam atau sapi, irisan bakso, cabai, sayur mayur, tomat, telur dan acar.

3. Sate

Dengan banyaknya pilihan daging seperti ayam, domba, dan sapi, sate menjadi menu favorit para idola Kpop.

Sumber: