10 Tips Memperkuat Sinyal HP Android

10 Tips Memperkuat Sinyal HP Android

ilustrasi memperkuat sinyal android--freepik

BACA JUGA:Inilah Beberapa Fitur Razer Controller Kitsune, Bermain Game Lebih Menyenangkan 

Pastikan baterai terisi penuh saat mencari sinyal. Pasalnya, proses pencarian tenaga membuat smartphone bekerja lebih keras. Ini menghabiskan banyak baterai.

4. Mengaktifkan Mode Pesawat 

Seperti disebutkan sebelumnya, Anda dapat mencoba mengaktifkan Mode Pesawat sebentar lalu menonaktifkannya lagi. Saat Anda beralih dari mode pesawat ke mode seluler, Anda secara implisit "memaksa" ponsel untuk mencari jaringan/sinyal terbaik di area tersebut.

Untuk melakukannya, geser layar ke bawah untuk membuka panel notifikasi. Ketuk ikon pesawat yang bertuliskan "Mode pesawat". Tunggu sebentar. Ikuti langkah serupa dan klik ikon yang sama untuk mengaktifkan mode pesawat.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Rekomendasi Drone Terbaik 2024

5. Restart HP 

Alternatifnya, Anda dapat me-restart ponsel untuk meningkatkan koneksi jaringan. Untuk melakukannya, tekan dan tahan tombol daya di samping ponsel.

Kemudian akan muncul tiga icon yaitu "Shutdown", "Restart" dan "Emergency". Anda dapat memilih "Aktifkan" untuk memulai ulang secara manual. Sedangkan jika ingin melakukan restart secara otomatis, Anda dapat mengklik ikon “Restart”.

6. Keluarkan kartu SIM 

BACA JUGA:7 Rekomendasi Mic yang Cocok untuk Conten Creator

Jika langkah di atas gagal meningkatkan koneksi jaringan, Anda mungkin dapat melepaskan kartu SIM yang terpasang pada ponsel.

Langkah ini dapat diarahkan untuk memeriksa kesehatan kartu SIM apakah ada masalah atau cacat fisik. Jika ya, Anda dapat beralih ke kartu SIM baru. Namun jika ponsel cerdas Anda menggunakan kartu eSIM, Anda dapat me-restart ponsel cerdas Anda,

7. Periksa pengaturan ponsel Anda 

Langkah kedua, periksa pengaturan ponsel Anda. Secara umum, operator telepon seluler sering mengirimkan pembaruan konfigurasi operator.

Sumber: