10 Tips Memperkuat Sinyal HP Android

10 Tips Memperkuat Sinyal HP Android

ilustrasi memperkuat sinyal android--freepik

BACA JUGA:Ini Ponsel Cocok untuk Para Gaming Hp Tecno Pova 5, Berikut Penjelasannya!

Tujuannya adalah membantu pengguna meningkatkan koneksi untuk panggilan, internet, dan perpesanan. Misalnya, kemampuan 5G, panggilan Wi-Fi, dll.

Namun, tidak semua ponsel Android memiliki pengaturan operator. Anda harus membukanya secara manual. Untuk melakukan ini, buka menu Pengaturan.

Pilih "Jaringan dan Internet" dari menu dan klik "Internet". Anda akan menerima informasi tentang nomor versi operator yang Anda gunakan nanti. Jika pembaruan tersedia, ikuti semua petunjuk di layar ponsel untuk memperbarui.

8. Reset pengaturan seluler

BACA JUGA:Menguasai Seni Fotografi, Mengungkap Tips dan Trik untuk Mengabadikan Gambar yang Sempurna 

Perbaikan jaringan juga dapat dilakukan dengan me-reset pengaturan jaringan di HP. Langkah ini bisa memberi penyegaran terhadap ponsel dan mencari jaringan lebih maksimal. 

Namun, jika melakukan reset pengaturan, Anda harus mengatur ulang kata sandi Wi-Fi yang sebelumnya sudah tersimpan, menghubungkan kembali koneksi VPN.

Cara mengaksesnya adalah dengan membuka menu Settings, cari pengaturan “Reset Wi-Fi, operator, dan Bluetooth”. Jika proses reset berhasil, sambungkan kembali ponsel Anda ke jaringan Wi-FI rumah ataupun kantor.

9. Hubungi admin operator seluler 

BACA JUGA:Apa Itu Taksi Terbang yang Mau Diuji Coba di IKN 2024? Cek di Sini!

Jika dari delapan solusi di atas, jaringan masih lemah atau tidak terkoneksi sama sekali, Anda bisa mencoba menghubungi pihak operator seluler. Kemungkinan ada masalah yang tidak terduga sehingga membuat smartphone Anda kesulitan mencari sinyal.

Contoh kasusnya meliputi masalah yang ada di menara operator, kabel serat optik yang terputus, terjadi pemadaman massal, dan sebagainya.

10. Pakai penguat sinyal 

Terakhir, Anda bisa mencoba membeli alat penguat sinyal. Alat ini tentunya memiliki rentang harga yang berbeda-beda, bergantung pada cakupan wilayahnya. Semakin besar jangakauannya, semakin besar juga harganya. 

Sumber: