Kenapa Bekas Luka Cenderung Menghitam? Coba 5 Cara Ini untuk Menghilangkannya

Kenapa Bekas Luka Cenderung Menghitam? Coba 5 Cara Ini untuk Menghilangkannya

ilustrasi minyak kelapa--freepik

BACA JUGA:5 Cara Jalan Kaki untuk Menurunkan Gula Darah dan Mencegah Diabetes

Tapi tenang, meski begitu masih banyak cara yang dapat dilakukan agar permasalahan bekas luka ini tetap bisa tertangani.  

Cara Atasi Bekas Luka Membandel 

Berikut lima cara menghilangkan bekas luka membandel yang bisa dicoba:

1. Menghilangkan bekas luka dapat menggunakan minyak kelapa. Caranya mudah saja, oleskan minyak kelapa 2-3 sendok makan dan diamkan beberapa menit. Kemudian, lakukan pijatan lembut pada bekas luka.

BACA JUGA:Ini dia Manfaat Berenang Pagi untuk Kesehatan Tulang

Pijatan dapat membantu proses menghilangkan bekas luka karena jaringan parut yang menempel ke pembuluhh darah, otot, saraf dan tulang dapat membantu penyembuhan luka.

2. Lakukan eksfoliasi kulit pada bekas luka, Agar dapat mengurangi/menghilangkan lapisan kulit yang rusak dan mempercepat regenerasi kulit. Cara ini lebih efektif karena dapat membuat pengelupasan pada kulit yang rusak. Dengan begitu, tubuh akan mereproduksi kolagen sehingga membentuk jaringan baru pada kulit.

Gunakan Gel hingga Lakukan Perawatan di Klinik Kecantikan

3. Gunakan gel atau cream yang memiliki kandungan aloe vera, allantoin, cepalin yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat membuat bekas luka berwarna lebih kegelapan.

BACA JUGA:Mana yang Benar, Minum Yogurt Sebelum Atau Sesudah Makan? Cek di Sini!

4. Melakukan perawatan di klinik kecantikan juga bisa membantu menghilangkan atau memudarkan bekas luka.

Klinik kecantikan Derma Express menawarkan Spot Free Treatment yang diklaim mampu menghilangkan bekas luka atau bekas gigitan nyamuk, memudarkan stretchmark, dan mencerahkan kulit tubuh dengan menggunakan teknologi canggih dan ditangani dokter professional.

5. Jika luka yang dialami berupa keloid, konsultasikan pada dokter klinik kecantikan untuk melakukan suntik keloid yang mampu membuat keloid mengempis.

Sumber: