7 Cara Mengatasi Penyimpanan di Iphone Penuh Meski dengan Sedikit Aplikasi

7 Cara Mengatasi Penyimpanan di Iphone Penuh Meski dengan Sedikit Aplikasi

ilustrasi iphone--freepik

BACA JUGA:Ini dia Keunggulan dan Perbandingan Oppo Find N3 Flip dan Samsung Galaxy Z Flip 5

Cara keempat untuk menggunakan penyimpanan iPhone penuh meski dengan beberapa aplikasi adalah dengan menghapus cache atau cache yang dibuat oleh program browser Safari. Cache browser Safari dapat berkontribusi pada penggunaan memori iPhone.

Untuk menghapus cache Safari, buka menu pengaturan. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan pengaturan browser Safari. Klik pada pengaturan browser dan temukan serta pilih opsi "Hapus riwayat dan data situs web".

3. Hapus file yang tidak perlu Cara ketiga untuk mengisi penyimpanan iPhone 

Meskipun pengguna hanya dapat melakukan beberapa program, adalah dengan menghapus file yang tidak diperlukan dari aplikasi file. Perhatikan bahwa aplikasi File biasanya penuh dengan file yang diunduh dari browser Safari.

BACA JUGA:Peluang Bisnis Anak Muda dalam Membuat Konten Kreatif

Setiap kali Anda mengunduh dari Safari, file seperti gambar, suara, atau video disimpan di folder File. Banyak file yang diunduh dari aplikasi File juga dapat menghabiskan dan memenuhi penyimpanan iPhone Anda.

Oleh karena itu, pengguna dapat menghapus file yang tidak lagi penting dari aplikasi Files. Pengguna dapat menghapusnya dengan membuka aplikasi Files dan memilih file yang tidak lagi penting. Klik dan tahan file tersebut lalu pilih opsi "Hapus".

4. Hapus media minor 

Cara selanjutnya adalah dengan menghapus media minor. File media seperti gambar, foto, video, atau tangkapan layar dapat berkontribusi signifikan dalam memenuhi ruang penyimpanan iPhone Anda.

BACA JUGA:10 Tips Memperkuat Sinyal HP Android

Alasannya adalah agar media mengetahui bahwa file ini dapat berkembang dengan mudah. File media dapat berkembang dengan cepat ketika pengguna sering menerima pesan media atau menggunakan kamera iPhone untuk membuat video dan mengambil foto.

Jika menumpuk banyak, file media di iPhone bisa mencapai puluhan gigabyte. Untuk mengosongkan seluruh penyimpanan iPhone, pengguna dapat menghapus foto, video, dan gambar yang tidak lagi relevan di Galeri iPhone atau aplikasi Foto.

5. Hapus file rekaman audio yang tidak penting. 

File rekaman audio iPhone juga dapat membantu mengisi ruang penyimpanan iPhone. Oleh karena itu, pengguna dapat menghapus file memo suara yang tidak penting dari aplikasi Voice Memos untuk mendapatkan ruang penyimpanan iPhone penuh.

Sumber: