Penduduk Megang Sakti Musi Rawas Memesan Ganja dari Medan, Pengiriman Paket Dikamuflase oleh Anak-anak

Penduduk Megang Sakti Musi Rawas Memesan Ganja dari Medan, Pengiriman Paket Dikamuflase oleh Anak-anak

--

SILAMPARITV.CO.IDSeorang penduduk dari Megang Sakti, di Kabupaten Musi Rawas, telah memesan ganja melalui pengiriman paket dari Medan, Sumatera Utara.

Petugas gabungan dari BNN Musi Rawas dan Lubuk Linggau berhasil menangkap tersangka, Ridho Oktavian, pada Sabtu, 17 Februari 2024, sekitar pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA:Siap Daftar CPNS 2024? Berikut Jadwal, Syarat, Formasi, Link Pendaftaran dan Cara Cek Formasi di SSCASN BKN

Ridho Oktavian adalah penduduk Jalan Syahri Wahab, Kelurahan Megang Sakti I, Lingkungan 2, di Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas.

Kepala BNN Musi Rawas, AKBP Abdul Rahman, dan Kepala BNN Lubuk Linggau, AKBP Bagus Riyadi, mengonfirmasi penangkapan tersebut pada hari Minggu, 18 Februari 2024.

Barang bukti yang diamankan dari tersangka termasuk satu paket ganja kering dengan berat bruto 110 gram serta sebuah ponsel Android.

BACA JUGA:Update Terbaru Perolehan Suara Pemilu Legislatif untuk DPR RI Dapil Sumsel 1 pada Jumat, 16 Februari 2024

Proses penangkapan bermula dari informasi yang diterima dari Bidang Pemberantasan BNN Sumatera Selatan. BNN Musi Rawas dan Lubuk Linggau kemudian melakukan penyelidikan.

Diketahui bahwa ada penduduk Megang Sakti yang melakukan pembelian ganja melalui pengiriman paket dari Medan. BNN kemudian melakukan pemantauan dan mengetahui bahwa pengiriman dilakukan melalui Lion Parcel.

BNN kemudian berkoordinasi dengan Lion Parcel. Ternyata, penerima meminta agar paket tersebut dititipkan kepada seorang pedagang di pasar Megang Sakti.

BACA JUGA:Jumlah Petugas Kpps yang Meninggal Selama Pemilu 2024 Terus Bertambah

Pada sekitar pukul 17.00 WIB, tersangka berhasil ditangkap di Jalan Lintas Sumatera yang menuju ke Lubuk Linggau dari arah Padang.

Setelah diinterogasi, tersangka mengakui bahwa barang bukti ganja tersebut adalah miliknya. Tersangka kemudian diamankan ke BNN Musi Rawas untuk proses hukum selanjutnya.

BACA JUGA:Hasil Sementara 4 DPD RI Dapil Sumsel Suara Terbanyak, Ratu Tenny Leriva Anak Herman Deru Menduduki Pertama

Sumber: