Anak Usia 6 Tahun Belum Bisa Bicara Karena Idap Sindrom, Dede Sunandar: Aku Ingin Sekali Dia Panggil Aku Papa

Anak Usia 6 Tahun Belum Bisa Bicara Karena Idap Sindrom, Dede Sunandar: Aku Ingin Sekali Dia Panggil Aku Papa

Komedian Dede Sunandar--

SILAMPARITV.CO.IDKomedian Dede Sunandar tak kuasa menahan air mata saat membicarakan kondisi anak keduanya, Ladzan Syafiq Sunandar, yang mengidap sindrom Williams. 

Karena kondisinya, Dédé mengatakan Ladzan, kini berusia 6 tahun, masih belum bisa berbicara.

Katanya sedih, sedih banget, bukan sedih karena suaranya, kata Dede seperti dikutip dari YouTube Melaney Ricardo. “Saya selalu berdoa kepada Allah, semoga saya bisa berbicara. Dia bisa mengerti apa yang dia inginkan, apa yang dia inginkan. Saya segalanya, usahanya, dokternya, itu saja,” imbuhnya.

BACA JUGA:LAGI BOOMING! Avatar: The Last Airbender Live Action Serial Netflix 2024, Berikut Profil Gorden Cormier Aang

Telah mengusahakan berbagai cara untuk membuat putranya bisa berbicara, Dede pada akhirnya hanya bisa ikhlas menerimanya.

"Saya coba ikhlasinnya, saya sekuat tenaga mungkin untuk mencari semua obat, bahkan seluruh dokter di Indonesia kalau memang bisa, itu saya bersyukur banget," kata Dede. "Tapi balik lagi ke Allah, semua saya pasrahin sama Allah gimana baiknya Ladzan," sambungnya. 

Tangisnya pecah ketika Dede mengingat lagi pesan yang pernah dia ucapkan pada putri bungsunya, Rabi'a Aofha Zaenab untuk kelak bisa menjaga Ladzan.

BACA JUGA:Rekomendasi Sarung Kece untuk Sambut Bulan Ramadhan, Banyak Pilihan Motif dan Kekinian

Artikel ini telah tayang dengan judul "Anak Belum Bisa Bicara di Usia 6 Tahun, Dede Sunandar: Saya Pengin Banget Dia Manggil ‘Papa’.

“Bi, biarlah Aa tinggal bersamamu, misalnya suatu saat nanti kalau aku sudah tidak ada lagi, aku akan memberikan Aa kepada Arjuna (putra sulung Dede), kepada siapa pun, kepada istrinya, karena Aa tidak bisa berbicara,” kata Dédé menangis. “Itu adalah hal tersulit dalam hidup Dédé, itu hal tersulit,” lanjutnya.

Impian Dédé untuk mempunyai anak laki-laki kedua tampak sederhana bagi orang lain, namun bagi Dédé itu sangat istimewa. “Aku ingin sekali dia memanggilku seperti itu, 'ayah', itu saja, setelah kita melihat 'A', menurutku dia sangat senang, sumpah,” kata Dédé sambil menghapus air mata untuknya. 

Meski hingga saat ini belum ada tanda-tanda putranya bisa berbicara, namun Dede tetap optimistis ke depannya putranya bisa berbicara. “Saya yakin tidak ada seorang pun di dunia ini yang tidak aman,” kata Dede. 

BACA JUGA:Inilah 5 Pengharum Ruangan Terbaru 2024, Aroma yang Menjadikan Suasana Nyaman dan Meningkatkan Mood

“Saya yakin pasti ada cara yang lebih baik.” Anak Dede Sunandar didiagnosis mengidap sindrom Williams saat usianya baru tiga bulan.

Sumber: