Jalur KAI Dibuka Hari Ini, Berikut Link Daftar Mudik Gratis Lebaran 2024

Jalur KAI Dibuka Hari Ini, Berikut Link Daftar Mudik Gratis Lebaran 2024

ilustrasi mudik gratis 2024, jalur kereta api dibuka hari ini Senin (4/3/2023)--freepik

SILAMPARITV.CO.IDBerikut link daftar mudik gratis lebaran 2024 untuk jalur Kereta Api Indonesia (KAI) dibuka hari ini, Senin (4/3/2024).

Hal ini diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengenai program angkutan mudik gratis pada Lebaran 2024.

Berkaitan itu dilakukan upaya untuk mengantisipasi peningkatan masyarakat yang ingin mudik menggunakan kendaraan pribadi, terlebih sepeda motor.

“Kami mengajak masyarakat untuk bergabung dalam program mudik gratis yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan. Selain penumpang, kami juga akan angkut sepeda motornya secara gratis, agar bisa digunakan untuk bermobilitas di tempat tujuan,” terang Adita Irawati, selaku Juru Bicara Kementerian Perhubungan dikutip dari laman jabar.tribunnews.com, Senin 4 Maret 2024.

BACA JUGA:Dibuka 6 Maret, Berikut Link dan Cara Daftar Mudik Gratis Lebaran 2024 Bus Provinsi Jateng

Dhimbau kepada masyarakat agar tidak mudik menggunakan sepeda motor, mengingat potensi bahaya kecelakaan sangat tinggi.

“Kami juga tidak bosan-bosannya melakukan himbauan kepada masyarakat agar seyogyanya tidak melakukan perjalanan jauh menggunakan sepeda motor, karena memiliki potensi terjadi kecelakaan yang tinggi. Kami juga berharap masyarakat mudik agar menggunakan angkutan umum atau memanfaatkan program mudik gratis ini,” ungkap Adita.

Sebagai informasi, Kemenhub menyediakan mudik gratis dengan jalur darat, laut serta kereta api.

Tepatnya, hari ini Senin 4 Maret 2024, program mudik gratis kemenhub ini sudah bisa mulai mendaftar, khususnya untuk jalur kereta api.

BACA JUGA:Rekomendasi Makanan yang Cocok untuk Bulan Suci Ramadhan 2024

Ditjen Perkeretaapian mengadakan program Mudik Gratis Sepeda Motor dengan Kereta Api yang tiketnya bisa dipesan mulai 4 Maret-18 April 2024.

Untuk mudik gratis menggunakan kereta api ini, menyediakan kuota sebanyak 28.196 penumpang serta 12.180 unit sepeda motor.

Untuk jadwal keberangkatan arus mudik akan dilakukan pada 2-8 April 2024, sementara keberangkatan arus balik akan dilakukan pada 13-19 April 2024.

Selanjutnya, Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub menggelar program mudik gratis sepeda motor dengan Bus dan Truk.

Sumber: