Berikut Investasi yang Bisa Menghasilkan Uang dan Diakui Negara Indonesia 2024

Berikut Investasi yang Bisa Menghasilkan Uang dan Diakui Negara Indonesia 2024

ilustrasi investasi--freepik

SILAMPARITV.CO.IDInvestasi merupakan salah satu cara yang efektif untuk menghasilkan uang dengan cara memanfaatkan dana yang dimiliki untuk mendapatkan keuntungan di masa depan. 

Di Indonesia, terdapat beberapa jenis investasi yang diakui oleh negara dan dapat memberikan pengembalian yang menguntungkan pada tahun 2024. 

Berikut adalah beberapa investasi yang layak dipertimbangkan:

1. Saham: Investasi Saham terus menjadi pilihan populer di Indonesia. 

BACA JUGA:Daya Beli Petani Sumatera Selatan Terus Meningkat di Sektor Pertanian, Melonjaknya Drastis

Melalui pasar modal, investor dapat membeli saham perusahaan yang terdaftar dan memperoleh keuntungan dari kenaikan harga saham serta dividen yang dibagikan oleh perusahaan. 

Untuk memastikan keamanan dan kepatuhan hukum, investor harus memilih perusahaan sekuritas yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

2. Obligasi: Obligasi adalah surat berharga yang diterbitkan oleh perusahaan atau pemerintah untuk mendapatkan dana dari investor. 

Investor yang membeli obligasi akan menerima bunga secara berkala dan pokok saat obligasi jatuh tempo. 

BACA JUGA:11 Game Penghasil Uang Resmi Tanpa Modal, Dapatkan Saldo DANA hingga Jutaan Rupiah, Yuk Dicoba Sekarang!

Pemerintah Indonesia juga menerbitkan obligasi negara yang dianggap sebagai investasi yang relatif aman dan stabil.

3. Reksa Dana: Reksa dana merupakan wadah investasi yang mengumpulkan dana dari berbagai investor untuk diinvestasikan dalam berbagai instrumen keuangan seperti saham, obligasi, dan instrumen pasar uang lainnya. 

Manajer investasi yang profesional akan mengelola portofolio reksa dana sesuai dengan tujuan investasi dan toleransi risiko investor.

4. Properti: Investasi properti, baik dalam bentuk tanah, rumah, apartemen, atau properti komersial, masih menjadi pilihan yang menarik bagi banyak investor di Indonesia. 

Sumber: