8 Cara Membuat Masker Wajah Alami yang Aman untuk Anak

8 Cara Membuat Masker Wajah Alami yang Aman untuk Anak

ilustrasi masker alami untuk wajah anak-anak--freepik

SILAMPARITV.CO.IDKulit anak biasanya lebih tipis dan sensitif dibandingkan kulit orang dewasa. Oleh karena itu, orang tua harus selektif dalam meresepkan perawatan kulit wajah pada anaknya. 

Salah satu perawatan kulit yang bisa Anda coba adalah menggunakan masker wajah alami. Membuat masker wajah alami untuk anak sebenarnya cukup mudah, Anda hanya perlu memperhatikan bahan-bahannya.

Jika ingin membuat masker wajah untuk anak, sebaiknya hindari penggunaan bahan-bahan yang mengiritasi seperti lemon, jeruk nipis dan putih telur. Bahan-bahan pria apa yang aman untuk anak-anak? Baca selengkapnya di bawah ini.

Cara membuat masker wajah alami untuk anak

BACA JUGA:7 Makanan Berlemak Buruk yang Harus Dihindari

Buah-buahan merupakan salah satu bahan alami yang direkomendasikan untuk dijadikan masker wajah anak. 

Selain lebih aman, buah-buahan juga mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat bagi kulit. Berikut beberapa cara membuat masker wajah buah alami untuk anak.

1. Masker pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang bisa dijadikan masker wajah untuk anak-anak karena banyak mengandung vitamin B6 dan C. Kedua nutrisi ini diketahui dapat merangsang produksi kolagen sehingga mampu menjaga elastisitas dan kekencangan kulit.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Warna Lipstik untuk Bibir Gelap, Cek di Sini!

Selain itu, buah pisang dapat membantu mencerahkan kulit secara alami dan secara perlahan mengatasi masalah kulit akibat efek sengatan sinar matahari. Jika ingin membuat masker pisang, siapkan setengah buah pisang matang dan setengah sendok teh madu.

Begini cara membuat masker wajah pisang alami untuk anak:

• Siapkan bahan-bahan yang diperlukan.

n• Masukkan potongan pisang dan madu ke dalam blender.

Sumber: