Inilah 6 Festival Wisata Budaya yang Terkenal di Indonesia

Inilah 6 Festival Wisata Budaya yang Terkenal di Indonesia

festival budaya di indonesia--traveloka

SILAMPARITV.CO.IDIndonesia adalah negara kepulauan yang terdiri dari banyak suku dan budaya yang berbeda. 

Meski berbeda, masyarakat Indonesia tetap bersatu dan hidup bersama dengan keunikannya masing-masing.

Berkat keberagaman tersebut, banyak destinasi wisata di Indonesia yang wajib untuk Anda kunjungi. Indonesia tidak hanya memiliki pemandangan alam yang megah, namun juga menawarkan destinasi wisata budaya yang unik.

Wisatawan juga bisa mengunjungi beberapa daerah di Indonesia yang memiliki banyak festival budaya menarik. Diketahui bahwa Indonesia memiliki banyak festival budaya yang berbeda-beda tergantung daerahnya.

BACA JUGA:Tari Seudati: Kekuatan dan Keindahan Gerak Tradisional Aceh

Dari Sabang hingga Merauke, setiap daerah mengadakan festival budaya yang mencerminkan kekayaan warisan budaya yang dimiliki daerah tersebut. Selain itu, wisatawan tidak hanya dihibur namun juga dididik dengan memahami budayanya.

Contohnya, salah satu festival budaya yang terkenal di Indonesia adalah Festival Lembah Baliem . Festival ini merupakan festival budaya unik di Papua yang menampilkan budaya suku Dani, Yali, dan Lani.

Biasanya wisatawan akan menyaksikan pertunjukan tarian perang tradisi, ritual adat, pameran seni bahkan kerajinan lokal. Selain itu, wisatawan juga bisa mengagumi keindahan alam Papua yang mempesona.

Melalui artikel kali ini kita akan membahas beberapa festival budaya terkenal di Indonesia yang bisa menjadi destinasi wisata menarik untuk dikunjungi.

BACA JUGA: Nasi Grawu: Kuliner Jawa yang Menggoda Selera

Berikut rangkuman festival budaya yang ada di Indonesia:

6 festival wisata budaya terkenal di indonesia.

Mengutip beberapa sumber, berikut beberapa festival budaya terkenal di Indonesia yang bisa menjadi destinasi wisata pengalaman budaya menarik:

1. Festival Tari Nias

Sumber: