6 Cara Menghilangkan Daki di Leher Agar Bersih Kembali

6 Cara Menghilangkan Daki di Leher Agar Bersih Kembali

ilustrasi daki di leher--stylo.ID

Lesung pipit di leher dapat dihilangkan secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut ini.

Aloe Vera

BACA JUGA:Berikut 7 Cara Membersihkan Wajah dengan Benar yang Perlu Anda Ketahui!

Aloe Vera kaya akan antioksidan yang dapat membantu produksi dan perbaikan sel-sel kulit. Selain itu, bahan alami ini juga dikenal ampuh mencerahkan kulit. Pertama, pastikan lidah buaya bekas dicuci bersih, lalu oleskan ekstrak lidah buaya pada kulit yang gelap dan biarkan selama 20 menit. Pijat lembut bagian leher lalu bilas dengan air.

Lemon

Lemon merupakan sumber vitamin C yang baik untuk mencerahkan kulit. Dengan lemon, Anda bisa menghilangkan stretch mark dengan mencampurkan ekstrak lemon dan air mawar, lalu mengoleskannya pada kulit yang gelap selama 20 menit lalu membilasnya dengan air. Lakukan setiap malam untuk hasil yang maksimal.

Oat dan Tomat

Oat diketahui mengandung saponin yang bermanfaat sebagai eksfolian alami dan menjaga kelembapan kulit. Namun tomat kaya akan antioksidan yang baik untuk melembabkan, melembutkan dan mencerahkan kulit.

Untuk mendapatkan manfaat terbaiknya, campurkan oat dan tomat hingga menjadi pasta kental, lalu oleskan pada kulit yang menghitam. selama 20 menit. cuci dengan air dingin.

BACA JUGA:Inilah 6 Penyebab Kulit Kendur dan Cara Mengobatinya

6. Penggunaan prosedur medis

Penghilangan komedo juga bisa dilakukan melalui prosedur medis. Dokter Anda akan merekomendasikan beberapa perawatan untuk mengembalikan warna kulit, seperti:

• Menggunakan obat pengelupas kulit seperti asam salisilat, asam alfa hidroksi, dan Retin-A.

• Menggunakan krim khusus.

• Perawatan laser

Sumber: