Ini Dia 10 Kombinasi Menu Buka Puasa yang Enak dan Lezat, Mantap Abis!

Ini Dia 10 Kombinasi Menu Buka Puasa yang Enak dan Lezat, Mantap Abis!

Ini Dia 10 Kombinasi Menu Buka Puasa yang Enak dan Lezat, Mantap Abis!--

Harga nasi goreng relatif terjangkau, sehingga cocok buat kamu yang ingin berhemat. Sambil makan, segelas es cincau yang menyegarkan pas banget untuk menemani tekstur nasi goreng yang cenderung kering.

BACA JUGA:Umat Muslim Harus Tahu, Berikut 5 Hal yang Dapat Membatalkan Puasa Ramadhan

3. Sambal Goreng dan Es Cendol, Kombinasi Menu Buka Puasa Anti Kepedesan

Kamu bisa bikin sambal goreng praktis di dapur rumah. Lauknya pun dapat disesuaikan dengan keinginan, seperti kentang, terong, hati, dan krecek.

Namun, hindari makan sambal yang terlalu pedas, ya! Soalnya bisa berakibat buruk ketika dikonsumsi dalam keadaan perut kosong. Untuk menetralisir rasa pedas, kamu bisa meminum segelas es cendol yang manis dan menyegarkan.

4. Bakso dan Sop Buah, Kombinasi Menu Buka Puasa Paling Menyegarkan

Setelah menahan lapar selama beberapa jam, menu buka puasa berkuah seperti bakso bisa jadi solusi untuk memanjakan lidah. Setelah menahan lapar selama beberapa jam, menu buka puasa berkuah seperti bakso bisa jadi solusi untuk memanjakan lidah.

BACA JUGA:Benarkah Tidur Setelah Sahur dan Sholat Subuh Dapat Melalaikan Rejeki? Berikut Penjelasannya!

Bila kamu sudah berencana makan bakso untuk buka puasa kali ini, kamu dapat mempertimbangkan sop buah sebagai kombinasinya. Mantap banget, nih!

5. Perpaduan Kolak Pisang dan Sayur Asam

Berbukalah dengan yang manis-manis. Itulah anggapan yang melekat pada banyak orang. Tidak heran, kolak pisang menjadi salah satu pilihan menu buka puasa yang sering diburu.

Mengingat kolak sudah bersantan, kamu bisa pilih makanan buka puasa yang lebih ringan seperti sayur asam. Kombinasi yang pas, bukan?

BACA JUGA:Takut Maag Kambuh Saat Puasa? Pelajari Lebih Lanjut Tentang Pola Makan yang Harus Diikuti Saat Berpuasa

6. Ikan Bakar dan Es Kelapa Muda buat yang Ingin Makan Seafood

Kamu pecinta seafood? Buka puasa dengan ikan bakar tentu akan sangat pas nih! Sebagai pelengkap, kamu bisa meminum air kelapa. Menurut health.detik.com, ternyata air kelapa memiliki kandungan detoksifikasi dan kalium yang cukup tinggi, lho!

Sumber: