Deklarasi Pasangan Kandidat Herman Deru dan Joncik Muhammad untuk Pilkada Sumsel 2024-2029

Deklarasi Pasangan Kandidat Herman Deru dan Joncik Muhammad untuk Pilkada Sumsel 2024-2029

foto Herman Deru dan Joncik Muhammad--

SILAMPARITV.CO.IDSanternya kabar tentang deklarasi pasangan kandidat untuk Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel telah menarik perhatian publik. 

Pasangan yang dikabarkan akan maju dalam Pilkada Sumsel 2024-2029 adalah H Herman Deru SH MM untuk calon Gubernur dan Dr H Joncik Muhammad SSi SH untuk calon Wakil Gubernur

Kabar ini disambut hangat oleh masyarakat Sumsel yang tengah memantau perkembangan politik di daerah mereka.

BACA JUGA:Baca Doa Ini Selepas Shalat Tarawih: Dapat Merontokkan Segala Dosa, Berikut Ungkap Ustadz Adi Hidayat

Menurut keterangan yang diberikan oleh Joncik pada Senin (18/3/2024), mereka tengah melakukan penjajakan dan akan segera mendeklarasikan diri setelah mendapatkan izin terlebih dahulu. 

Joncik, yang juga menjabat sebagai Ketua MW KAHMI Sumsel, mengungkapkan bahwa mereka telah berkomunikasi dengan dua petinggi dari DPP Partai Nasdem Sumsel, yaitu H Fauzi Amro MSi dan Irma Suryani Chaniago.

"Dalam melakukan penjajakan, kami telah berkomunikasi dengan adinda Fauzi Amro dan Yuk Irma Suryani Chaniago. Komunikasi ini masih dalam tahap awal, dan kami akan meminta izin dari DPP untuk melanjutkan proses komunikasi," kata Joncik.

BACA JUGA:Ini dia 4 Kosmetik yang Dicabut Izin Edar oleh BPOM RI

Joncik, yang pernah menjabat sebagai Bupati Empat Lawang, mengakui bahwa mereka belum berkomunikasi langsung dengan Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh. 

Namun, mereka akan berusaha untuk melibatkan beliau dalam menentukan kebijakan partai terkait Pilkada Sumsel.

"Dalam Sumsel, kami memiliki adinda Fauzi Amro dan Yuk Irma Chaniago. Kami yakin mereka akan memberikan arahan yang baik bagi kami. Setelah mendapat restu, kami akan melangkah bersama-sama dengan izin dari Allah SWT," tambahnya.

BACA JUGA:Siap-siap! KPU Akan Umumkan Hasil Pemilu Senin Ini, 18 Maret 2024

Pasangan kandidat ini nampaknya telah mendapat dukungan dan nasihat positif dari berbagai pihak.

Mereka menyatakan bahwa peluang untuk maju dalam Pilkada Sumsel semakin terbuka lebar, dan mereka siap untuk memanfaatkannya dengan baik.

Sumber: