Ada Upaya Penipuan Mengatasnamakan Rekrutmen Bersama BUMN, PLN Imbau Waspadai Pungli dan Cermati Informasi

Ada Upaya Penipuan Mengatasnamakan Rekrutmen Bersama BUMN, PLN Imbau Waspadai Pungli dan Cermati Informasi

waspada informasi palsu rekrutmen bersama BUMN mengatasnamakan PLN Group--

SILAMPARITV.CO.IDPenghimbauan dari PT PLN (Persero) kepada seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati terhadap maraknya penipuan terkait informasi lowongan kerja (loker) atau rekrutmen pegawai yang mengatasnamakan PLN atau Panitia Rekrutmen Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN).  

Gregorius Adi Trianto, Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN menjelaskan, PLN tidak melakukan korespondensi atau surat menyurat perihal rekrutmen dan selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan, tidak dipungut biaya apapun.

Selain itu juga, tidak ada sistem refund atau biaya transportasi dan akomodasi yang diganti serta berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.

BACA JUGA:Kabar Gembira, PT Telkom Buka 8 Posisi, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat berhati-hati perihal informasi rekrutmen pegawai yang mengatasnamakan PLN. Kami menegaskan bahwa rekrutmen PLN tidak memungut biaya apapun kepada peserta rekrutmen ataupun calon pegawai,” tegas Gregorius.

Pemerintah melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  membuka pendaftaran bagi putra-putri terbaik bangsa yang ingin bergabung menjadi pegawai BUMN melalui Rekrutmen Bersama BUMN 2024, tepatnya pada Maret 2024 ini.

”Rekrutmen Bersama BUMN 2024 ini hanya dapat diakses melalui website https://rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id/. Pendaftaran rekrutmen bersama BUMN 2024 ini telah dibuka mulai 23 Maret 2024 hingga 1 April 2024,” terang Gregorius.

BACA JUGA:Jadwal Persidangan Gugatan Timnas AMIN dan Ganjar-Mahfud di MK serta Keputusan MK pada Hari ke-14

Informasi resmi rekrutmen bersama BUMN 2024 hanya dibagikan melalui instagram @kementerianbumn & @fhci.bumn & @pln_id. 

Sementara untuk mengetahui informasi rekrutmen yang valid, pelamar dapat melakukan konfirmasi ke Helpdesk rekrutmen bersama BUMN 2024 melalui nomor Whatsapp +628118954320.

Narahubung

Grahita Muhammad

BACA JUGA:PLN Dukung Sinergi Kementerian BUMN dan TNI, Maksimalkan Sumber Daya Hingga Pengamanan Aset

Vice President Komunikasi Korporat PLN

Sumber: