Arogan Seorang Pemobil di Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Memicu Kemarahan Publik: Menelanjangi Kehati-hatian

Arogan Seorang Pemobil di Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Memicu Kemarahan Publik: Menelanjangi Kehati-hatian

--

SILAMPARITV.CO.IDSebuah insiden viral memunculkan kegemparan di media sosial setelah seorang pemobil di Pesanggarahan, Jakarta Selatan, terpergok melakukan aksi arogan yang mengganggu ketertiban lalu lintas.

Video yang merekam kejadian tersebut menjadi bukti nyata betapa pentingnya disiplin di jalan raya untuk keselamatan bersama.

Dalam rekaman yang beredar luas, tampak seorang sopir mobil hitam berhenti di tengah jalan. Ketika ditelusuri lebih lanjut, aksi tersebut ternyata dilakukan karena sopir tersebut ingin membeli makanan dari pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sekitar lokasi tersebut.

Namun, apa yang seharusnya menjadi tindakan sepele berubah menjadi aksi yang sangat tidak terpuji.

BACA JUGA:Malam Lebaran, 16 KK Harus Kehilangan Tempat Tinggal akibat Kebakaran, Pj Gubernur Agus Fatoni Kasih Bantuan

Sebuah kendaraan lain yang merekam kejadian tersebut mulai memberikan teguran kepada pemobil tersebut. Kecaman tersebut tidak lain karena aksi pemobil tersebut telah mengganggu arus lalu lintas yang mengakibatkan kemacetan di wilayah tersebut.

Pesanggarahan, seperti banyak wilayah di Jakarta, dikenal dengan kepadatan lalu lintasnya. Setiap keputusan berkendara di sana membutuhkan pertimbangan matang untuk tidak mengganggu arus kendaraan yang ada.

Namun, aksi pemobil tersebut jelas menunjukkan kurangnya kesadaran akan pentingnya menjaga ketertiban lalu lintas.

Ketidakpuasan atas perilaku tersebut tidak hanya ditunjukkan oleh pengemudi lain yang terjebak dalam kemacetan yang ditimbulkan. Masyarakat secara luas mengutarakan kekecewaan mereka di media sosial.

BACA JUGA:Nyawa Tak Berarti Lagi Dibandingkan Cinta, Seorang Gadis di Muba Minum Racun Diduga Gegara Menolak Diputusin

Banyak yang mengecam aksi tersebut sebagai contoh yang buruk dalam berlalu lintas dan mengingatkan akan pentingnya kesadaran akan aturan serta etika berkendara.

Keselamatan di jalan raya bukanlah hal yang bisa diremehkan. Setiap tindakan yang diambil di jalan, baik itu berhenti sejenak untuk berbelanja ataupun hal lainnya, haruslah memperhatikan kondisi sekitar dan mengutamakan keselamatan bersama.

Aksi pemobil tersebut telah menciptakan risiko bagi dirinya sendiri, pengemudi lain, dan juga para pejalan kaki.

Dalam konteks ini, pentingnya peran pemerintah dalam meningkatkan kesadaran akan aturan lalu lintas tidak bisa dilebih-lebihkan.

Sumber: