Diperkirakan, Puncak Arus Balik Lebaran di Lubuklinggau Meningkat Hari Ini

Diperkirakan, Puncak Arus Balik Lebaran di Lubuklinggau Meningkat Hari Ini

Mobil Pemudik yang Melintasi Kota Lubuklinggau--

SILAMPARITV.CO.ID Puncak arus balik kendaraan pemudik yang melintasi Kota Lubuklinggau diperkirakan akan meningkat hari ini.

Namun, peningkatan pemudik  tidak terlalu signifikan.

"Puncaknya kemarin sama hari ini. Tapi kalau kita lihat arus baliknya tidak juga mengganggu sampai kemacetan itu tidak sampai. Masih lancar saja," kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha melalui Kasatlantas AKP Agus Gunawan Pada Minggu, 14/42024.

Dijelaskannya, pemudik yang melewati jalur pulang pergi Lubuklingau sebagian besar menuju ke Pulau Jawa, kasatlantas mengatakan, hal itu berdasarkan pantauan pihaknya di lapangan.

BACA JUGA:Tak Perlu Khawatir Untuk Melintas di Jalan Lintas Lubuklinggau-Curup, Penebalan Pengamanan Sudah Dilakukan

Sebagian besar pemudik yang kembali menggunakan kendaraan roda empat sendiri, dan ada juga yang menggunakan bus.

"Tujuan mereka yang melintas di Lubuklinggau macam-macam, ada yang keluar kota seperti Jakarta, Bandung dan Bogor. Banyak ke Pulau Jawa yang pasti," ujarnya. Menurut  Casatlantas, wisatawan yang kembali kebanyakan melakukan perjalanan pada pagi dan sore hari.

Kasatlantas juga mengatakan, pemudik kebanyakan mulai bergerak di pagi dan siang hari.

Sedangkan di waktu malam hari, apabila pemudik melintas di Lubuklinggau, mereka lebih memilih untuk beristirahat di hotel ataupun penginapan.

BACA JUGA:Ini dia Trik Semprotkan Parfum agar Wangi Tahan Lama saat Sanjo Lebaran

"Kalau malau sedikit (melintas). Kebanyakan karena kota kita ini merupakan kota transit, jadi mereka saya lihat nginap disini," terangnya. 

"Untuk peningkata pemudik arus balik di Lubuklinggau tidak terlalu signfikan kalau yang lewat sini dari hari-hari biasanya. Kalau membludak, tidak," ungkap Kasatlantas.

Pada tahun ini menurutnya, kemacetan lalu lintas di ibu kota terjadi saat Lebaran ketiga tahun lalu, sehingga tahun ini  tidak seperti tahun lalu, malah sebaliknya, kini hanya terjadi pada waktu-waktu tertentu saja.

"Jadi terpecah mereka baliknya," tutupnya. *

Sumber: