Jalan Lintas Tengah Sumatera Terlihat Lengang, Kendaraan Jarang Melintas Saat Arus Balik

Jalan Lintas Tengah Sumatera Terlihat Lengang, Kendaraan Jarang Melintas Saat Arus Balik

Foto lintas tengah sumatera selatan--

SILAMPARITV.CO.ID - Di H+5 Idul Fitri 1445 Hijriah, lalu lintas di jalan lintas Tengah Sumatera yang melintasi Kabupaten Oku Timur terlihat sepi. 

Mobil-mobil bus angkutan umum dan kendaraan pribadi yang melintas tampak jarang. 

BACA JUGA:Jembatan Gantung Menjadi Pilihan Utama Penghubung Desa di Muratara

Saat wartawan memantau di pos pelayanan dan pengamanan mudik lebaran di Jalan Lintas Tengah Sumatera Kelurahan Terukis Rahayu, Kecamatan Martapura, jalanan terlihat sunyi dari kendaraan yang lewat. 

BACA JUGA:ASN (Lubuklinggau) Jangan Coba – Coba Menambah Waktu Libur Lebaran Jika Tak Mau Mendapat Sanksi

Hanya sesekali terlihat mobil bus dan kendaraan pribadi pemudik, serta kendaraan dari masyarakat lokal yang sedang melakukan aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:Desa Wisata Tersembunyi di Bengkulu Berusia 93 Tahun! Terletak di Perbukitan dan Lembah, Raih Penghargaan ADWI

Arus balik dari Way Kanan, Lampung menuju Baturaja, Sumatera Selatan juga terpantau sepi. 

Meski demikian, petugas keamanan dari TNI dan Polri serta tim medis tetap siaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Nyaris di Amuk Warga, Pria di Muba ini Bobol Rumah Akibat Kecanduan Judi Online

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Panca Mega Surya SH, mengingatkan masyarakat pengguna jalan untuk selalu patuh pada peraturan lalu lintas dan menggunakan helm SNI. Keselamatan harus diutamakan, dan mengingatkan agar tidak melawan arus.

BACA JUGA:Kawal Arus Mudik Hingga Balik Lebaran 2024, PLN Siaga di Zona Utama Transportasi Publik

"Lalu lintas di jalan lintas tengah Sumatera terlihat lengang. Namun kami selalu mengingatkan kepada masyarakat pengguna jalan agar tetap mematuhi aturan lalu lintas," katanya, pada hari Minggu.

Bagi pemudik, disarankan untuk selalu waspada dan hati-hati di jalan. Beberapa titik jalan di wilayah OKU Timur bergelombang dan rusak.

Sumber: