Piala Asia U-23 - Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Korea Selatan di Perempat Final, Jadwalnya Tepat Waktu

Piala Asia U-23 - Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Korea Selatan di Perempat Final, Jadwalnya Tepat Waktu

--

SILAMPARITV.CO.ID - Timnas U-23 Indonesia dipastikan akan bertanding melawan Timnas U-23 Korea Selatan dalam babak perempat final AFC U-23 Asian Cup 2024 pada Jumat, 26 April 2024, pukul 00.30 WIB.

Informasi ini didapatkan dari berbagai sumber yang dikutip pada Selasa, 23 April 2024. Pertandingan ini terjadi setelah Korea Selatan berhasil mengalahkan Jepang dengan skor tipis 1-0 pada Senin, 22 April 2024, di babak penyisihan grup.

BACA JUGA:Pasca Tumbangkan Yordania Begini Kata Ketum PSSI Tentang Kontrak Shin Tae-yong

Sebagai hasil dari kemenangan tersebut, Timnas Indonesia telah dijadwalkan untuk bertemu dengan Korea Selatan dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024.

Hal ini dipastikan setelah negara asal pelatih Shin Tae-yong memenangkan pertandingan terakhir grup Piala Asia U-23 2024 dengan mengalahkan Jepang 0-1. Sebagai juara grup B, Korea Selatan akan menantang Timnas U-23 Indonesia.

Sebelumnya, Timnas U-23 Indonesia berhasil lolos ke babak perempat final setelah menempati posisi runner-up grup A, hanya terpaut satu poin dari Qatar yang berada di puncak klasemen.

BACA JUGA:Indonesia Gulung Yordania Dengan Skor 4-1 Sejarah Baru Tercipta !

Oleh karena itu, saat ini Timnas Indonesia akan memasuki fase baru dalam perjuangan mereka di Piala Asia U-23 2024. Mereka akan berhadapan dengan Korea Selatan, yang merupakan salah satu tim favorit untuk merebut gelar juara.

Ini menjadi ujian berat bagi anak didik Shin Tae-yong, namun mereka siap untuk menghadapi tantangan tersebut dengan penuh semangat dan determinasi.

Mereka akan berusaha keras untuk meraih kemenangan dan melangkah lebih jauh dalam turnamen ini, sementara Korea Selatan juga akan memberikan perlawanan sengit untuk memperebutkan tempat di babak semifinal.

BACA JUGA:Erick Thohir Memuji Keberhasilan Timnas Indonesia Melawan Australia: Sebuah Prestasi yang Menginspirasi

Pertandingan antara Timnas U-23 Indonesia dan Korea Selatan akan berlangsung di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium pada dini hari pukul 00.30 WIB.

Lokasi ini bukanlah hal baru bagi kedua tim, terutama bagi Timnas U-23 Indonesia, di mana stadion ini menjadi tempat di mana mereka meraih kemenangan bersejarah pertama dalam Piala Asia U-23 dengan skor 1-0 melawan Australia.

Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa akan menjadi saksi bagi pertarungan penting Timnas U-23 Indonesia dalam pertandingan yang tak kalah krusial ini.

Pertandingan perempat final ini akan menjadi penentu bagi Timnas U-23 Indonesia untuk melaju ke Olimpiade Paris pada Juli 2024 mendatang.

BACA JUGA:Naik 8 Peringkat, Indonesia Mengalami Lonjakan Peringkat Tertinggi

Jika berhasil melaju ke babak semifinal, Timnas Indonesia bersama dengan peserta lainnya akan menjadi perwakilan dari Asia dalam kompetisi bergengsi tersebut.

Keberhasilan ini juga akan menjadi pencapaian baru bagi Shin Tae-yong jika mampu membawa Timnas U-23 Indonesia ke Olimpiade.

Kabarnya, penampilan terakhir tim sepak bola putra Indonesia di Olimpiade terjadi pada Olimpiade Melbourne 1956, yang berarti sudah 68 tahun lamanya tim nasional tidak berpartisipasi dalam ajang olahraga global tersebut.

Selain itu, kiprah Shin Tae-yong sebagai pelatih juga akan menjadi sorotan, karena akan menghadapi tim dari negaranya sendiri. Ini merupakan pertemuan yang menarik dan berpotensi untuk menjadi laga yang memanas di atas lapangan hijau.

BACA JUGA:16 Alasan Mengapa Olahraga Sepak Bola Penting Bagi Kesehatan dan Keterampilan

Sumber: