DITAHAN !! Sekretaris DPPPA Musi Rawas Ditetapkan Tersangka Kasus Korupsi Dana Makan dan Minum Tahfidz

DITAHAN !! Sekretaris DPPPA Musi Rawas Ditetapkan Tersangka Kasus Korupsi Dana Makan dan Minum Tahfidz

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Musi Rawas, Netty Herawati ditetapkan tersangka oleh Jaksa, Kamis 25 April 2024 sekitar pukul 15.45 WIB--

Sekretaris DPPPA Musi Rawas Ditetapkan Tersangka Kasus Korupsi Dana Makan dan Minum Tahfidz

SILAMPARITV.CO.ID, MUSIRAWAS -- Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Musi Rawas, Netty Herawati ditetapkan tersangka oleh Jaksa, Kamis 25 April 2024 sekitar pukul 15.45 WIB

Jaksa Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuk Linggau menetapkan tersangka dalam kasus korupsi dana makan dan minum Tahfidz di Musi Rawas.

Kajari Lubuklinggau Riyadi Bayu Kristianto, SH didampingi Kasi Intel Wenharnol, SH menjelaskan kasus dugaan korupsi berupa mark up makan dan minum ini, sudah memasuki tahap penyidikan di Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Lubuklinggau.

Bahkan juga sudah dihitung kerugian negara. Karena Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumatera Selatan sudan turun untuk melakukan audit.

BACA JUGA:Geger ! Warga di Musirawas Didenda Akibat Nekat Gelar Pesta Malam

"Dalam kasus ini, Jaksa sudah memeriksa sekitar 20 saksi termasuk Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Musi Rawas,"katanya.

Adapun rincian kasusnya, yakni anggaran hampir Rp1 Miliar untuk makan dan minum 28 anak selama setahun di SDN 5 Muara Beliti.

Pemberian makan dan minum ini tiga kali sehari. Dari anggaran ini, diduga ada mark up dan fiktif pembiayaan oleh oknum di Disdik Musi Rawas.

Selain itu, penyediaan makan dan minum para santri Tahfidz Qur’an pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas dilaksanakan swakelola, tanpa melibatkan rekanan.

BACA JUGA:Peringatan BMKG: 29 Wilayah Potensi Alami Cuaca Ekstrem Hujan Lebat Hingga Angin pada 25-26 April 2024

Dana ratusan juta anggaran untuk makan dan minum siswa Tahfizd Qur’an disinyalir dimark up oknum di Disdik Musi Rawas. 

"Kemungkinan saat ia menjabat sebagai Kabid dan Plt Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Musi Rawas," tambahnya.

Seperti diketahui dugaan korupsi ini, yakni berupa mark up pemberian makan dan minum rumah tahfidz oleh Dinas Pendidikan Musi Rawas tahun anggaran 2021 dan 2022, dengan anggaran Rp1 miliar.

Sumber: