Polisi Buru Dua Pelaku Lagi Pembobol Mesin ATM

Polisi Buru Dua Pelaku Lagi Pembobol Mesin ATM

BARANG BUKTI- Sejumlang barang bukti kejahatan yang diamankan dari pelaku bobol mesin ATM BRI. (Foto: Silamparionline)

LUBUKLINGGAU – Polisi masih memburu dua pelaku lagi yang terlibat dalam aksi pembobol mesin ATM BRI di kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.


“Pelaku berjumlah tiga orang. Tim Macan sedang melakukan pengembangan untuk dua pelaku lagi,” kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi saat pres rilis ungkap kasus di Polres Lubuklinggau, Senin (15/8//2022).


Seperti diketahui, aksi bobol mesin ATM BRI di Jalan Yos Sudarso, depan kantor Pengadilan Agama Lubuklinggau viral di media sosial. Pasalnya aksi pelaku direkam warga ke media sosial (medsos).


Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (14/8/2022) sekitar pukul 04.30 WIB. Pelaku berjumlah tiga orang naik mobil Daihatsu Taft BG 1298 AL warna hitam. Turun dari mobil, para pelaku langsung menuju galeri mesin ATM.

Baca Juga : Oknum Anggota Polisi Empat Lawang Pembobol ATM


Setelah itu pelaku merusak aliran listrik yang ada di galeri mesin ATM BRI. Lantas mengecat kamera CCTV dengan cat pilox dengan tujuan agar aksi para pelaku tidak terekam CCTV. Dan pukul 05.00 WIB, pelaku kembali lagi ke lokasi.


Kemudian pelaku menarik paksa mesin ATM menggunakan mobil yang telah di lengkapi dengan tali seling. Tujuannya ditarik untuk mengambil uang yang ada di dalam mesin ATM.


Atas peristiwa tersebut BRI Lubuklinggau mengalami kerugian berupa 1 unit mesin ATM merek WINCOR PROCAH 280 wama silver DENON. Sedangkan untuk uang dalam ATM masih aman.(ans/silamparionline)

Sumber: