40 Anggota PPK Kota Lubuklingau Dilantik, Masa Tugas Selama 8 Bulan Kedepan

40 Anggota PPK Kota Lubuklingau Dilantik, Masa Tugas Selama 8 Bulan Kedepan

Sebanyak 40 anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) di Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan telah dilantik.--

SILAMPARITV. CO.ID, LUBUKLINGGAU - Sebanyak 40 anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) di Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan telah dilantik.

Mereka akan bertugas menyelenggarakan pemilihan kepala daerah yang dijadwalkan pada tahun 2024.

Ketua KPU Lubuklinggau Aspin Dodi mengatakan, 40 anggota PPK tersebut akan bertugas di delapan kecamatan selama delapan bulan hingga Januari mendatang.

Dari total anggota PPK yang dilantik, hampir setengahnya merupakan anggota baru.

BACA JUGA:Simpan 30 Butir Pil Ekstasi Dalam Kantong Celana, Ibu Muda di Lubuklinggau Ditangkap

"Anggota lama ada 11 orang dan sisanya anggota baru. Artinya, separuhnya lebih merupakan anggota baru"  kata Aspin Dodi, Kamis, 16 Mei 2024.

Usai menjabat, Aspin menyampaikan, anggota PPK  akan menggelar Pleno untuk memilih ketua dan Seluruh Divisi, mengharapkan hal yang sama dapat dilakukan oleh semua departemen dalam menjalankan tugas dan tugasnya sesuai  aturan dan mekanisme yang ada .

"Segera berbaur dan berkoordinasi untuk menjalankan tahapan selanjutnya,"ujarnya.

Menurutnya, adapun proses rekrutmen anggota PPK dilaksanakan secara terbuka dan seluruh masyarakat Lubuklingau berkesempatan menjadi penyelenggara.

BACA JUGA:Dituduh Adiknya Curi Celana Dalam dan Sering Ngintip, Kakak di Musi Rawas Aniaya Tetangga Sendiri Seorang IRT

"Dari total pendaftar, 422 orang mendaftar melalui aplikasi.Dan 244 orang dari 421 orang dikecualikan. Dari 421 orang yang berkasnya dikumpulkan karena tidak menyerahkan berkasnya, ada 244 orang berarti lebih dari 50 persen tidak mengajukan,” ujarnya.

244 peserta kemudian menyelesaikan ujian tertulis berbasis komputer. Aspin menambahkan semua pertanyaan tidak diketahui partainya. Hasil akan diumumkan segera setelah ujian.

"Dari 244 munculah sebanyak 123 yang mengijuti atau yang lulus dari CAT hingga melaksanakan proses wawancara dan terakhir hari ini terpilih 40 orang PPK yang akan melaksanakan tugas selama 8 bulan kedepan yang akan berakhir pada Januari," Tutupnya. 

 

Sumber: