Menginjak Alquran Tindakan Menyentuh Kesucian yang Membuat Gempar

Menginjak Alquran Tindakan Menyentuh Kesucian yang Membuat Gempar

--

SILAMPARITV.CO.ID - Kisah kontroversial seorang mantan Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah X Merauke, Asep Kosasih, telah mengguncang masyarakat.

Kasus penistaan agama yang melibatkan tindakan menginjak kitab suci Alquran telah mencuat ke permukaan dan menjadi pusat perhatian penegak hukum.

Polda Metro Jaya memegang teguh tanggung jawabnya dalam menangani kasus ini. Sebuah laporan tercatat dengan nomor LP/B/2642/SPKT Polda Metro Jaya menggambarkan betapa seriusnya tuduhan ini.

Pelapor dalam kasus ini, Sunan Kalijaga, menegaskan bahwa Asep Kosasih diduga berselingkuh dengan seorang wanita, namun mencoba untuk menepis tudingan itu dengan bersumpah atas Alquran.

BACA JUGA:Makin Parah! Ruas Jalan Jalur Rejang Lebong Amblas, Pihak Terkait Diminta Lebih Sigap

Menariknya, Sunan Kalijaga mengungkapkan bahwa sang istri mencatat proses sumpah tersebut, dengan harapan memastikan kesetiaan suaminya.

Namun, apa yang terjadi kemudian adalah sebuah kesalahan besar yang memicu kontroversi lebih lanjut.

"Dia menginjak Alquran," tegas Sunan Kalijaga.

Tidak mengherankan jika hal ini memicu reaksi keras dari berbagai pihak, terutama dari kalangan agama dan masyarakat yang menghargai kesucian kitab suci.

Sunan Kalijaga pun mengajak pihak berwajib untuk segera mengusut kasus ini secara tuntas. Permintaan itu tidak hanya sebatas pada pengusutan, tetapi juga penahanan terhadap Asep Kosasih.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Tempat Wisata di Bali yang Pasti Memanjakan Mata

Ada kekhawatiran nyata bahwa terlapor mungkin saja menghilangkan bukti-bukti yang dapat digunakan dalam proses hukum.

Oleh karena itu, tindakan tegas segera diperlukan untuk mencegah hal tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, membenarkan bahwa laporan polisi tersebut telah diterima dan akan ditindaklanjuti dengan serius.

Sumber: