Tingkatkan Kualitas Layanan, PLN UID S2JB Resmikan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Lubuklinggau

Tingkatkan Kualitas Layanan, PLN UID S2JB Resmikan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Lubuklinggau

Peresmian PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lubuklinggau Unit Industri Distribusi (UID) Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu dilaksanakan pada Senin (20/5/2024). --

SILAMPARITV.CO.ID, LUBUKLINGGAU -- Peresmian PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lubuklinggau Unit Industri Distribusi (UID) Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu dilaksanakan pada Senin (20/5/2024). 

General Manager Unit Induk Distribusi S2JB, Adhi Herlambang yang hadir pada peresmian tersebut mengatakan, pertumbuhan ekonomi yang pesat dan cakupan wilayah kerja yang luas, dengan total pelanggan 414.000,

panjang Jaringan Tegangan Menengah 3.154,65 kms, Jaringan Tegangan Rendah 1.453,25 kms dan membawahi 5 Unit Layanan diantaranya ULP Lubuklinggau yang berada di Kota Lubuklinggau, ULP Muara Beliti di Kabupaten Musi Rawas,

ULP Pendopo di Kabupaten PALI, ULP Tebing Tinggi di Kabupaten Empat Lawang dan ULP yang terbaru ULP Muratara di Kabupaten Musi Rawas Utara. Perlu diketahui, PLN UP3 Lubuklinggau ini merupakan pecahan dari UP3 Lahat, "ungkap Adhi.

BACA JUGA:Harga Emas Tembus Rekor Tertinggi Hari Ini, Apa Penyebabnya? Cek di Sini!

Pembentukan PLN UP3 Lubuklinggau juga merupakan inisiasi PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu yang bertujuan untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan, dan memperkuat hubungan dengan pemerintah daerah, mitra kerja dan para pemangku kepentingan.

PLN UP3 Lubuklinggau ini juga dibentuk untuk mendukung perusahaan bergerak lebih lincah demi kontribusi penuh untuk mewujudkan visi PLN menjadi TOP 500 Global Company.

Sementara Manager PT PLN (Persero) UP3 Lubuklinggau, Hamdatul Rovikoh mengatakan dengan keberadaan PLN UP3 Lubuklinggau, diharapkan dapat melayani dengan cepat jika terjadi gangguan kelistrikan sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik ke pada masyarakat," ungkapnya. 

Saat ini beban puncak di Wilayah UP3 Lubuklinggau ini telah mencapai 129 Megawatt dengan daya mampu sebesar 331 Megawatt, itu artinya PLN masih sangat mampu memenuhi kebutuhan listrik.

BACA JUGA:Dirut PLN Tinjau Posko Utama Kelistrikan KTT WWF, Pastikan Seluruh Sistem Kelistrikan di Bali Andal

“Saya sekali lagi menyampaikan harapan dengan terbentuknya UP3 Lubuklinggau ini akan menambah semangat bersama dalam mewujudkan S2JB yang lebih terang dan tentu akan meningkatkan penjualan. 

Kami siap bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan, khususnya pemerintah daerah, serta siap melayani calon investor untuk menjalankan usahanya di wilayah kerja UP3 Lubuklinggau ini khususnya. 

Jadi jangan ragu untuk berinvestasi di wilayah kerja UP3 Lubuklinggau,"ungkap Vikoh.

Sementara itu, Penjabat Walikota Lubuklinggau Trisko Defriyansa memberikan apresiasi telah diresmikannya UP3 Lubuk Linggau yang membawahi Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Musi Rawas Utara, Kabupaten Pali dan Kabupaten Empat Lawang. 

Sumber: